riau24 Sekelumit Duka Para Anggota TNI Yang Tetap Harus Bertugas Saat Lebaran | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Sekelumit Duka Para Anggota TNI Yang Tetap Harus Bertugas Saat Lebaran

0
Berita Riau -  Sekelumit Duka Para Anggota TNI Yang Tetap Harus Bertugas Saat Lebaran
Pekanbaru, Riau24.com - Kinerja Tim Satgas Udara Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau patut diacungkan jempol.

Bagaimana tidak, disaat masyarakat Pekanbaru yang lain bersilahturahmi dengan sandak saudara, namun mereka tetap bekerja melakukan water bombing untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di beberapa daerah yang terpantau di satelit ada titik apinya.

Kasibaseops Disops Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor TNI (Lek) Ferry Duwantoro, mengatakan, "Kita tetap melakukan kegiatan water bombing pada lokasi terindikasi terjadi kebakaran lahan dan hutan. Meskipun lebaran, tapi tugas negara tetap harus kita jalankan," katanya.

Pekerjaan sebagai prajurit TNI mengharuskan mereka untuk selalu siaga, meskipun sedang libur dan merayakan hari besar seperti saat ini.

"Kami harus rela tak memiliki waktu banyak berkumpul bersama keluarga, meski hari libur. Padahal saya tahu, kehadiran seluruh Tim Satgas Siaga Karlahut baik dari unsur TNI, BPBD dan Manggala Agni sangat diharapkan oleh keluarga. Apalagi di di hari Idul Fitri seperti ini", katanya lagi

Di Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu terindikasi ada titik api. Di Pelalawan, kawasan yang terbakar masih di areal konservasi Taman Nasional Tesso Nili (TNTN). Hal ini membuat Ferry dan tim bersiaga di dua lokasi karlahut tersebut.

Sebelumnya, Minggu, 3 Juli 2016, kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) kembali terbakar. Kebakaran ini telah terjadi sejak kemarin, Minggu, 3 Juli 2016 lalu, dengan membakar areal konsesi seluas 80 hingga 100 hektare kawasan konservasi tersebut.


R24/dev/uci
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru