riau24 Mulai Hari Ini dan Seterusnya, TMP Kembali Beroperasi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Mulai Hari Ini dan Seterusnya, TMP Kembali Beroperasi

0
Berita Riau -  Mulai Hari Ini dan Seterusnya, TMP Kembali Beroperasi

Pekanbaru, Riau24.com- Hari ini, Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kembali dioperasikan setelah libur sehari di lebaran pertama, Kamis (7/7/16).

Seperti biasanya, TMP mulai beroperasi tepat dipukul 6.00 WIB dan melewati setiap rute yang ada.

"Kami sudah perintahkan bus jalan lagi hari kedua mulai pukul 06.00 WIB," terang Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan informasi Pekanbaru, Aripin Harahap, di Pekanbaru.

Sekalipun diprediksi beberapa koridor akan sepi, tetapi pihaknya tetap akan melakukan pelayanan. Kemudian, terkait pelayanan, Aripin berharap walau dalam susana lebaran, para sopir dan parmugara tetap memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat.

"Biasanya yang akan ramai itu rute bus dari pinggiran ke pusat kota khususnya mal dan plaza Ramayana," terang Aripin kepada Riau24.com.

Ia juga menghimbau kepada sopir TMP terkait lebaran yang membuat lalu lintas akan ramai, untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menyetir.

"Tetap kita mintakan agar jangan ugal-ugalan dalam menyetir," tegasnya. 

Sebagai informasi, TMP libur dihari pertama lebaran dalam rangka memberikan waktu kepada sopir dan pramugara untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kita libur untuk menghargai Idul Fitri dan memberikan kesempatan bagi para petugas dilapangan merayakan bersama keluarga," imbuhnya.

Selain itu, liburnya TMP juga disebabkan perkiraan bahwa hari pertama lebaran, mobilitas warga berkurang sehingga akan mubazir jika tetap mengoperasikan bus yang ada.

"Biasanya hari pertama lebaran warga masih bersilahturahmi di rumah dan keluarga dekat sehingga belum akan bepergian," tandasnya.

R24/gma
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru