riau24 Lewat Tangan Dingin Gilang Bogy, Indonesia Terkenal Dalam Euro 2016 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sport

Lewat Tangan Dingin Gilang Bogy, Indonesia Terkenal Dalam Euro 2016

0
Gilang dan hasil desainnya
Berita Riau -  Lewat Tangan Dingin Gilang Bogy, Indonesia Terkenal Dalam Euro 2016
Jakarta, Riau24.com - Timnas Indonesia memang tidak akan pernah bermain dalam gelaran sepakbola akbar empat tahunan di benua Eropa, EURO 2016.

Namun bukan berarti nama Indonesia tidak akan ada dalam EURO. Bukan karena ada pemain Indonesia yang dikontrak untuk merumput disana, namun semua itu karena seorang pria asal Solo bernama Gilang Bogy. Berkat tangan kreatifnya dalam dunia desain, nama Indonesia menjadi dikenal oleh para pemain dunia.

Sebenarnya apa sih yang dibuat pemuda ini ? Ternyata pemuda berusia 22 tahun itu dikontrak untuk membuat desain wajah-wajah 24 anggota timnas sepakbola Jerman di kaleng minuman Coca-Cola.

Dan yang lebih hebatnya lagi, desain yang dibuat Gilang merupakan limited edition alias edisi terbatas dan hanya dijual di Jerman saja.

Keren ga tuh ?

Untuk mewujudkan keinginan Coca-cola, sang brand minuman di ajang akbar ini, Gilang menggunakan teknik desain Wedha's Pop Art Portrait (WPAP) untuk melukis wajah timnas Jerman yang berlaga di EURO 2016.

Untuk membuat 24 sketsa wajah, meskipun sama-sama memakai teknik WPAP, ternyata Gilang memberikan sentuhan unik. Seperti contohnya dia butuh dua jam menyelesaikan sketsa wajah Lukas Podolski tapi butuh hingga dua hari penuh untuk sketsa Karim Bellarabi.

Prestasi ini memang membuat Gilang bahagia, apalagi dia merupakan fans timnas Jerman.

Namun Gilang mengaku, meski karyanya sudah dipakai untuk mendesain tim Jerman, ia berharap bisa membuat karya serupa untuk para pemain timnas Indonesia.

 

 

R24/dev
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru