riau24 Kisah Seorang Jenderal Yang Rendah Hati, Menggegerkan Netizen | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Kisah Seorang Jenderal Yang Rendah Hati, Menggegerkan Netizen

8
Berita Riau -  Kisah Seorang Jenderal Yang Rendah Hati, Menggegerkan Netizen
Jakarta, Riau24.com - Kapolda NTB Brigjen Umar Septono menjadi bahan obrolan di dunia maya. Saat apel Umar memanggil dua anak buahnya yang merupakan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Praya Barat Daya, Nusa Tenggara Barat (NTB), Brigadir Ketut Surya Ningrat dan Brigadir Indra Jaya Kusuma.

Keduanya beberapa hari yang lalu berani menghentikan laju mobil dinas Umar. Ternyata alasan diberhentikan mobil Umar karena dua anggota polisi itu hendak membantu seorang nenek yang membawa kelapa menyeberang. Salah satu dari dua anggota polisi itu mengatakan mereka tidak takut dimarahi Umar selaku Kapolda.

"Karena saya bekerja untuk masyarakat. Saya diberikan tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, bukan melayani pimpinan," kata Ketut disambut riuh tepuk tangan rekan-rekannya.

Bukannya marah karena merasa dipermalukan, Umar justru memberi tanda hormat kepada anak buahnya itu karena berani jujur kepadanya dan melakukan tugas yang baik dalam mengayomi masyarakat.

"Saya pun merinding. Kenapa dia tidak takut, sebab dia mempertanggungjawabkan tugasnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dia tahu, nasibnya tergantung kepada Tuhan, bukan kepada Kapolda," kata Umar memuji keduanya di hadapan seluruh jajaran Polda NTB.

Tidak berhenti sampai situ saja, Umar juga membuat anak buahnya dan masyarakat NTB terkesan dengan menghadirkan seorang tukang sapu. Bahkan si tukang sapu yang sudah lama mengabdi di markas komando itu berdiri sejajar dengan Umar.

Umar sengaja menghadirkan tukang sapu itu untuk meberi pelajaran bagi seluruh anggota polisi, bahwa jasa tukang sapu sangatlah berarti. Pekerjaan dengan gaji yang sedikit, namun tanpa tukang sapu tidak akan tercipta keindahan dan kebersihan.

"Di mata dunia tukang sapu mungkin adalah strata terendah, tapi di mata Tuhan beliau ini lebih tinggi dari saya, bahkan mungkin dari kalian semua" ungkap Kapolda.

Sontak saja perbuatan Kapolda Umar mendapat pujian dari para netizen. Terakhir, sikap Kapolda NTB ini menjadi bahan pujian adalah saat dia meminta sopirnya putar balik arah demi menolong warga yang mengalami kecelakaan.

Dituturkan oleh ajudannya Briptu Ramdan, ketika Kapolda melihat kejadian kecelakaan di jalur by pas Lombok barat, dia langsung memerintahkan supirnya memutar balik mobil kembali ke tempat kejadian karena lokasi kejadian berada pada sisi jalur yang lain dari arahnya di Jalan Lingkar selatan yang memang satu jalur.

Kapolda langsung turun dari mobil dan berlari menghampiri para korban. Melihat salah seorang diantaranya adalah anak kecil yang terkapar, beliau langsung menolong dan menggendong anak tersebut.


R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:09 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Memei
Kamis, 07 Juli 2016 20:04 wib
saya suka..saya suka..
Mikha
Kamis, 07 Juli 2016 20:04 wib
salut dan sukses pak
Jindo
Kamis, 07 Juli 2016 20:04 wib
Pemimpin intelektual yg brkarakter.Trims Pak Kapolda.
Mahatma
Kamis, 07 Juli 2016 20:03 wib
Mudah2an smpai k pk tito, kapolri mndatng berita ini. Agar pk Umar ini bisa mndapingi beliau mreformasi polri
Yono
Kamis, 07 Juli 2016 20:03 wib
Semoga istiqomah ya pak. Jabatan yg tinggi Insya Allah menanti bapak
Ariel
Kamis, 07 Juli 2016 20:03 wib
sudah ada stock calon kapolri
Agus
Kamis, 07 Juli 2016 20:02 wib
Ini baru berita menyejukkan hati kesadaran sbg abdi negara dan masyarakat. Pak Kapolda pakai ilmu padi...salut dan sukses pak.
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru