riau24 Diperkirakan Gunung `Gerbang Neraka` Akan Segera Meletus, Masyarakat Islandia Diminta Untuk Bersiap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Internasional

Diperkirakan Gunung `Gerbang Neraka` Akan Segera Meletus, Masyarakat Islandia Diminta Untuk Bersiap

0
Berita Riau -  Diperkirakan Gunung `Gerbang Neraka` Akan Segera Meletus, Masyarakat Islandia Diminta Untuk Bersiap
Jakarta, Riau24.com- Seorang profesor geofisika dari University of Iceland telah memperingatkan orang-orang untuk tidak bepergian naik gunung berapi Hekla yang terletak di selatan Islandia.

Masalahnya, gunung "Gerbang menuju Nereka" yang sangat aktif itu bisa meletus setiap saat.

Seperti dilansir situs berita Islandia visir.is, Hekla pernah meletus secara berkala selama sepuluh tahun atau lebih dari tahun 1970 hingga 2000. Meskipun sekarang gunung itu terlihat tidak aktif lagi selama enam belas tahun terakhir.

Menurut Profesor Pall Einarsson, pembacaan tekanan dalam gunung berapi terkenal itu sekarang memperlihatkan angka yang lebih tinggi dari dua letusan terakhir sebelumnya.

"Hekla adalah gunung api yang berbahaya. Kita mungkin akan melihat sebuah bencana besar saat gunung itu meletus satu saat nanti jika kita tidak berhati-hati," kata Einarsson.

Sayangnya, gunung ini menjadi objek wisata yang sangat mendunia. Di musim panas ini sudah ada beberapa kelompok wisatawan yang naik Gunung Hekla.

Bahkan tak kurang dari 20 sampai 30 pesawat penuh penumpang terbang tepat di atas Gunung Hekla setiap hari. Menurut Einarsson, hal itu merupakan risiko tinggi yang harus mulai dipikirkan sejak dini.

Pemantauan terbaru menunjukkan bahwa Gunung Hekla telah mengumpulkan magma dan memiliki tekanan internal yang lebih tinggi dari dua letusan sebelumnya.

 

 

 

R24/dev
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru