riau24 Dua Bocah Buleleng Buat Geger Satu Kota, Karena Mengirim Surat Ini | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Peristiwa

Dua Bocah Buleleng Buat Geger Satu Kota, Karena Mengirim Surat Ini

1
Berita Riau -  Dua Bocah Buleleng Buat Geger Satu Kota, Karena Mengirim Surat Ini
Pekanbaru, Riau24.com - Tampaknya pengaruh pemberitaan di media mengenai banyaknya bom bunuh diri baik itu di tanah air maupun diluar negeri, harus menjadi perhatian khusus para orang tua saat ini.

Jangan sampai kecolongan dan akhirnya meniru tingkah dua di kabupaten Buleleng Bali ini.

Entah ide dari siapa, kedua bocah ini sukses membuat geger kota Singaraja lantaran ulahnya melayangkan surat ancaman bom.

Surat ancaman bom yang terbuat dalam gambar berwarna di print dan ditempelkan di rumah salah seorang warga di lingkungan perumahan Celuk Buluh, Kalibubuk Singaraja.

Berikut isi surat yang ditulis kedua bocah tersebut. "nama pembuat : tidak dikenal. Awas di rumahmu ada bom akan meledak tiga jam kemudian. Kalian mengerti. Berikan saya uang atau bom meledak," isi surat tersebut. 

Selama tiga hari ini, keluarga Hinardi menggelar acara silaturahmi di rumahnya. Hinardi mengaku menemukan surat ancaman yang ditempel di depan pagar rumahnya. Lantaran takut, dia langsung memberitahu aparat Desa setempat, yang langsung melaporkan ke Kepolisian.

Polsek Kota Singaraja yang menerima informasi, langsung melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya itu dua bocah satu seorang laki-laki KA dan seorang perempuan US yang sama-sama berusia 10 tahun.

Dua bocah yang juga berasa dari desa Kalibubuk inipun digelandang polisi untuk dimintai keterangannya. Bahkan aparat desa menggelar rapat desa bersama kedua orang tua bocah.

Mediasi yang dipimpin Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Nyoman Suarnata, juga menghadirkan perangkat Desa setempat dan kedua orang tua bocah tersebut beserta korban. Mediasi ini dilakukan, dengan tujuan agar permasalahan tidak berlanjut. Mengingat, pelaku merupakan bocah dibawah umur dan dilakukan atas dasar main-main.

Sementara kedua orang tua bocah tersebut mengaku, menyesal atas perbuatan anaknya. Mereka pun berjanji, akan mengawasi anaknya agar tidak berbuat hal demikian lagi. "Saya malu, saya minta maaf. Saya janji, akan awasi anak saya agar tidak seperti ini lagi," ucap salah satu orang tua bocah tersebut, sembari menyesal berat.

Kini kedua bocah tersebut didata, berikut juga orang tuanya membuat surat pernyataan untuk mengawasi anaknya secara ketat dan sudah dikembalikan kepada orang tua untuk dibina.



R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:09 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru