riau24 Meskipun Laut Pasang Namun Dermaga Ro-Ro Baru Tak Beroperasi, Ini Alasannya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Meskipun Laut Pasang Namun Dermaga Ro-Ro Baru Tak Beroperasi, Ini Alasannya

1
Berita Riau -  Meskipun Laut Pasang Namun Dermaga Ro-Ro Baru Tak Beroperasi, Ini Alasannya
Bengkalis, Riau24.com - Masalah dermaga Ro-Ro Air Putih yang tidak beroperasi secara maksimal meskipun laut sudah pasang, ditanggapi oleh pihak Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis.

Menurut KSOP Bengkalis hal ini terjadi lantaran kondisi pelabuhan masih dangkal. Jika kapal dipaksakan bersandar di Pelabuhan RoRo, maka lumpur yang akan masuk bukan air laut. Sehingga akan membuat rusak alat pendingin.

‎Informasi Kepala Syahbandar Bengkalis Chairul melalui Kepala Tata Usaha, Safrizal, mengatakan keterangan tersebut didapat dari pihak Nahkoda Kapal yang kemudian disampaikan kepada pihak KSOP Bengkalis, Jum,at (8/7/2016).

‎Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa pengoperasian dermaga baru Ro-Ro Air Putih hanya bisa berfungsi pada saat air laut pasang, namun pada kenyataannya meskipun air laut pasang, kapal tetap tidak bisa bersandar.

Tak hanya warga yang kecewa dengan dermaga baru ini, bahkan Bupati Amril pun sempat kecewa dengan proyek miliaran rupiah ini.

Sebelumnya diharapkan dengan dermaga Ro-Ro ini, arus mudik yang menggunakan dermaga baru ini bisa terbantu, namun pada kenyataannya dermaga tersebut belum bisa difungsikan secara maksimal.


R24/dev/yus
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Muslim
Sabtu, 09 Juli 2016 12:15 wib
apakah disebabkan engineering design yg tidak tepat atau ada ada "permainan" dalam proyek ini sehingga hasil akhir yang tidak memuaskan...ayo di usut tuntas Pak Bupati..milyaran rupiah jadi sia2 jika pelabuhan ini tidak berfungsi secara maksimal...apakah akan terjadi seperti pelabuhan international yg pernah di bangun sebelumnya dg alasan yg sama...
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru