riau24 "Jembatan Siak 4 tak Kunjung Dilanjutkan, Bangunannya Seperti tak Berarti, Anggaran Sia-sia" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Riau

"Jembatan Siak 4 tak Kunjung Dilanjutkan, Bangunannya Seperti tak Berarti, Anggaran Sia-sia"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, pembangunan Jembatan Siak 4, di Kota Pekanbaru masih tetap terbengkalai. Dikarena, bangunan dihentikan pembangunanya sejak tahun 2013 silam itu tidak dilanjut hingga di saat sekarang. Bahkan, bangunan seperti tidak berarti.
 
Kondisi ini, menjadi pertanyaanya sejumlah warga. Apalagi, sebelum itu ada pernyataan Gubenur Riau (Gubri) Annas Ma'amun, meminta instansi terkait (dinas bina marga)agar melakukan audit pengerjaan proyek jembatan menghubungkan diantara Jalan Jenderal Sudirman dengan kawasan Rumbai.
 
"Saya menjadi bertanya-tanya hal Jembatan Siak 4. Sejak dibangun jembatan itu, kini telah mangkrak (terbengkalai) cukup lama. Tetapi tampaknya Pemprov seakan tidak mau tahu kelanjutan dibangunnya jembatan ini. Sehingga, sekarang terbengkalai," keluh Said Mustafa kepada wartawan, Senin.  
 
Warga Jalan Sudirman ini berujar, dengan terbengkalai dibangunnya jembatan tersebut, tentunya akan menimbulkan tanda tanya. Sebab pemerintah seakan terkesan tidak peduli. Padahalkan seperti dilansir oleh media diperkirakan anggaran (uang rakyat) dihabiskan ini, telah mencapai Rp 346 miliar.
 
"Kan seperti diberitakan media itu sudah habiskan sekitaran Rp 346 miliar yang membangun jembatan ini. Tetapi, kini masih terbengkalai dan berarti anggaran 'tersedot' itu jadi sia-sia atau mubazir. Padahal
proyek jembatan menghubungkan diantara Jalan Jenderal Sudirman dengan Rumbai," sebutnya.
 
Dikatakannya, diketahui jembatan terbengkalai tanpa tindakan yang berarti dari pemerintah. Pasalnya sudah dua kali penguasa Provinsi Riau ini berganti, tapi tak satupun antara penguasa itu perhitungkan untuk kelanjutanya pembangunan Jembatan Siak 4. Ini hampir mirip pembangunan MRT di Jakarta.
 
"Jembatan Siak 4 ini, tak kunjung dilanjutkan pembangunannya. Hal bangunan itu mulai tampak usang dan seperti benalu di tengah kota. Bangunan setengah jadi ini kerap kali menjadi penyebab kemacetan berada di ujung jalannya protokol tersebut. Maka diharapkan dapat dilanjutkan," ujar Said Mustafa. 
 
Dikatakannya, jika pembangunan terus dilanjutkan pasca tergelincir penguasa Riau sebelumnya yakni Rusli Zainal, mungkin pengerjaan sudah selesai saat ini. Dan tentu, diharap kepada pemerintah yang menjadi penguasa Riau disaat ini mempertimbangkan melanjutkan pembangunan tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru