riau24 Pengunjung Objek Wisata Rohul Membludak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Pengunjung Objek Wisata Rohul Membludak

0
Foto : Suasana tampat wisata (kiri), suasana parkir (kanan)
Berita Riau -  Pengunjung Objek Wisata Rohul Membludak

Rohul, Riau24.com - Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016, ribuan masyarakat tumpah ruah datang di objek Pariwisata Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yakni di objek wisata Air Panas Hapanasan dan Batu Gajah di Kecamatan Rambah.

"Bukti suksesnya program kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul," demikian disampaikan salah satu masyarakat Rohul H. Sarkawi SE.

Kunjungan pada lebaran, antusias masyarakat tinggi untuk menikmati keindahan panorama yang ditumbuhi kehijauhan daun pepohonan disekeliling areal wisata dan Outbound.‎

Di areal seluas 8 Ha, juga terdapat sumber air panas gejala pos vulkanis dengan suhu 56 sampai 60 derajat celcius dengan debit air lebih besar yang terletak di Kawasan Wisata Gunong Bonsu Kecamatan Rambah sekitar 9 km dari Kota Pasir Pengaraian.

Selain ada tempat mandi air panas untuk orang dewasa dan anak-anak, ada juga Organ Tunggal merupakan hiburan para pengunjung dengan mempersikan seluruh penggemar musik untuk menyumbangkan lagu idamannya.

Disekeliling areal juga berjejeran pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman, terasa sangat keakraban menawari dagangan pengunjung untuk menikmati dagangan mereka, juga terlihat panitia sibuk dalam pengaturan parkir roda dua dan roda empat yang digunakan para pengunjung. ‎

R‎ibuan pengunjung menikmati keindahan alam wisata Hawa Panasan, mereka duduk santai di bawah pepohonan yang dihembus angin sepoi-sepoi, saling bergantian anak-anak mandi di kolam air panas yang sudah dibangun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Rohul.

Sementara itu salah satu panitia yang dikonfimasi, berapa jumlah pengunjung selama dua hari ini, jawabnya tidak mengetahui, namun untuk karcis masuk dewasa Rp 5000, anak Rp 3000, parkir motor Rp. 5000 sedangkan untuk parkir mobil Rp. 10.000.




R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru