riau24 Lagi Egrek Sawit, Buruh PT Torganda Tewas Tersengat Listrik | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Rokan Hulu

Lagi Egrek Sawit, Buruh PT Torganda Tewas Tersengat Listrik

0
TKP Korban Kesentrum
Berita Riau -  Lagi Egrek Sawit, Buruh PT Torganda Tewas Tersengat Listrik

Rohul, Riau24.com - Diduga kecelakaan kerja, Gerfinus Batee (31) Buruh Harian Lepas (BHL) PT Torganda Rantau Kasai kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan tewas di Afdiling 7 pada Jumat (8/7/2016) sekitar pukul 09.00 Wib.

Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa tergeletak di pinggir jalan tidak jauh dari pohon kelapa sawit. Di tubuh korban yang merupakan buruh panen (tukang dodos) tandan buah segar (TBS) sawit PT. Torganda ini, ditemukan luka bakar bekas sengatan listrik.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. M. Hum melalui Paur Humas, IPDA Efendi Lipino mengatakan, Kronologis kejadian, sekitar pukul 08.00 Wib korban bersama buruh panen PT. Torganda berangkat ke blok AB Afdeling 7 untuk membuang pelepah daun kelapa sawit dengan menggunakan egrek.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Gerfinus Batee ditemukan rekannya sudah tergeletak di atas rumput di bawah pohon kelapa sawit.

Saat itu, kata IPDA Efendi, rekan korban Joidam Waruwu dan Februari melihat korban membawa alat eggrek untuk membuang pelepah kelapa sawit, namun eggrek yang digunakannya menyentuh kabel listrik dan seketika itu juga saksi melihat percikan api dan asap muncul akibat gesekan tersebut dan korban langsung tersungkur.

“Setelah terjatuh, korban sempat dibawa kesalah satu rumah warga, namun nyawanya sudah tak tertolong lagi. Korban selanjutnya dibawa ke RS Medika Rantau Kasai untuk dilakukan Visum,” ungkap IPDA Efendi Lufino, Sabtu (9/7/2016).


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru