riau24 50,06 Lahan Terbakar di Kecamatan Bunga Raya Siak | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

50,06 Lahan Terbakar di Kecamatan Bunga Raya Siak

0
Berita Riau -  50,06 Lahan Terbakar di Kecamatan Bunga Raya Siak

Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak 50,06 lahan milik masyarakat dan kawasan konsesi milik PT Teguh Karsa Wana Lestari (TKWL) di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak terbakar. Tim satgas menemukan areal PT TKWL yang terbakar itu disinyalir dirambah oleh masyarakat.


"Luas kawasan terbakar setelah kita tracking ada sekitar 50,06 hektar. Walaupun td malam sempat hujan intensitas sedang di wilayah Kabupaten Siak tapi belum bisa menuntaskan karhutla nya. Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan upaya pemadaman darat dan udara," kata Kepala Manggala Agni Daops Siak, Edwin Putra, Senin (11/7/2016).


Karhutla di daerah tersebut sudah terjadi sejak Jumat (8/7/2016). Setelah dilakukan water bombing selama 3 hari, kini tim darat karhutla tengah melaksanakan pendinginan di lokasi itu.


Edwin juga menuturkan pemadaman dilakukan dengan cara menyekat laju api, manggala agni dan satgas desa dari arah timur serta BPBD, TKWL dan water bombing dari arah barat.


Lanjutnya, kendala di lapangan yang dihadapi oleh tim satgas yakni kondisi bahan bakar yang sangat kering serta banyaknya bahan bakar potensial dan hembusan angin yang kuat.


"Kemarau yang panjang kemarin menyebabkan bahab bakar di aekitar TKP sangat kering dan potensial terbakar. Tersulut sedikit saja berdampak seperti sekarang," tambahnya.


Vegetasi kawasan yang terbakar ini adalah sawit dan semak belukar dengan kedalaman gambut 1 hingga 3 meter.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru