riau24 Lanud Roesmin Nurjadin Sebut itu Sesuai Kesepakatan, Bukan di Lapangan IPRS Sidomulyo | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Soal Disita Peralatan Sholat Idul Fitri

Lanud Roesmin Nurjadin Sebut itu Sesuai Kesepakatan, Bukan di Lapangan IPRS Sidomulyo

0
Berita Riau -  Lanud Roesmin Nurjadin Sebut itu Sesuai Kesepakatan, Bukan di Lapangan IPRS Sidomulyo
 
Pekanbaru, Riau24.com -Beredar pemberitaan, atas disita sejumlah peralatan sholat Idul Fitri di tahun 1437 H/2016 M, oleh pihak Lanud Roesmin Nurjadin. Dikarena, tidak memiliki izin sesuai hal ketentuan yang berlaku. Lagi pula lokasinya, berada di wilayah Ring III Lanud.
 
Kapen Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar, mengatakan, sangat disesalkan ini pemberitaan yang dilansir. Sebab pemberitaan itu harusnya berimbang, bukanya 
mendengar keteranganya secara sepihak. Maka perlu disampaikan 
beberapa informasi mengenai hal yang sebenarnya terjadi.
 
Dimana katanya, sebagai tempat berada di wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, didalam wilayah Ring III. Maka, faktor keamanan tentunya harus diperhatikan, sehingga apa pun bentuk kegiatanya yang akan dilaksanakan, serta berhubungan keramaian. Seharusnya, itu minta izin terlebih dulu ke Lanud.
 
"Sebagai tempat berada diwilayah Lanud Roesmin Nurjadin, didalam hal ini wilayah Ring III. Maka akan faktor keamanan tersebut harus diperhatikan, sehingga itu apapun bentuk kegiatan dan behubungan dengan keramaian seharusnya ini minta izin terlebih dahulu. Namun warga ingin laksanakan kegiatan, belum ada buat surat resmi untuk meminta izin ke Lanud," ujarnya.
 
Selain itu sambungnya, perlu juga diketahui, sebelumnya Lanud juga telah berkoordinasi dengan pihak Camat dan KUA. Dimana ini pada akhirnya dilaksana rapat bersama dengan Camat dan KUA yang mendapati bahwa warga memang telah mengirimkan surat izin ke pihak Walikota untuk laksanakan Shalat Ied berjamaah, namun bukan di Lapangan Sidomulyo melainkan di area Masjid Nurul Amal. 
 
"Jadi surat izinnya tersebut untuk area masjid Nurul Amal dan tidak di Lapangan Sidomulyo. Yang itu secara resmi sesuai surat yang ada lapangan tersebut adalah milik Dinas Perkebunan Provinsi Riau dan bukan milik warga," ujar Mayor Sus Rizwar.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa memang akhirnya itu Camat dan KUA pun memberikan izin mereka untuk laksanakan shalat Ied, tapu hanya di area Masjid Nurul Amal sesuai hal dengan surat izin yang dikirimkan oleh warga. Kemudian perlu diingat, diketahu warga juga sebelumnya belum pernah untuk laksanakan kegiatan Shalat Ied di lapangan tersebut. 
 
"Sehingganya untuk memfasilitasi kegiatan Shalat Ied serta menjalin dan perkokoh akan tali hubungan silaturahim dengan warga sekitar. Maka, pihak Lanud telah berbuat dan menyediakan tempat Shalat di Lapangan Lanud, yang dengan tentunya kondisi layak, dan serta nyaman. Bahkan, ini dekat serta aksesnya pun mudah," ujarnya.
 
Mayor Sus Rizwar, mengatakan, lalu atas dasar ini, kenapa warga tetap memaksa melaksanakanya Shalat Ied di lapangan Sidomulyo, padahal pengajuanya surat izin di area Masjid Nurul Amal. Mudah-mudahan dengan ada di informasi ini dapat bermanfaat pada semua pihak.
 
Sementara itu diketahui, pihaknya Kecamatan ini merasa terbohongi akan ulah oknum-oknum inginnya mengadu domba masyarakat dan Lanud. Yang dengan dalihnya giat agama. Tetapi, setelah diperjelas maka pihak panitia pun meminta maaf telah menyalah gunakan ijin tersebut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru