riau24 Perbandingan Ronaldo Dan Messi Setelah Piala Eropa 2016 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sepakbola

Perbandingan Ronaldo Dan Messi Setelah Piala Eropa 2016

0
Berita Riau -  Perbandingan Ronaldo Dan Messi Setelah Piala Eropa 2016
Riau24.com - Cristiano Ronaldo memang hanya 25 menit berada di lapangan saat timnya menghadapi Prancis di babak final Piala Eropa 2016 di Paris.

Sebuah kejadian menarik terjadi di penutup musim 2015-16 ini. Dua rival abadi sepakbola modern, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, merasakan nasib yang 180 derajat berbeda.

Dua pesepak bola terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memiliki nasib yang berbeda di level internasional. Lionel Messi gagal bersama timnas Argentina sampai memutuskan pensiun. Adapun, Ronaldo sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa 2016 untuk timnas Portugal. 

Harian The Sun sengaja mengangkat isu ini hanya sekadar membandingkan apa yang telah dilakukan kedua bintang sepak bola itu untuk negaranya.

Pemain berusia 31 tahun ini juga bisa membanggakan diri, bahwa untuk urusan prestasi di tingkat internasional, ia lebih baik dari 'musuh bebuyutannya' di Barcelona, Lionel Messi, yang hingga tahun ini belum juga bisa menyumbangkan piala untuk timnas Argentina.

Saking terpukulnya, Messi bahkan secara emosional memutuskan pensiun berkostum Argentina. "Bagi saya, tim nasional telah berakhir. Saya telah melakukan sebisa saya. Ini menyakitkan tak menjadi juara," katanya setelah kalah dari Chile di final, seperti dilansir The Hindu.

Hingga kini, warga Argentina sedang berupaya untuk membujuk Messi membatalkan niatnya itu, termasuk Presiden Mauricio Macri. Namun, Messi tetap bergeming karena sedang sibuk dengan kasus penggelapan pajak yang menimpanya.

Walau hanya bermain 25 menit sebelum mengalami cidera di final Piala Eropa 2016, Ronaldo sudah melakukan yang terbaik untuk negaranya. Dia mempersembahkan trofi Piala Eropa ke negaranya. Maka sukses karier Ronaldo pun kian lengkap. Sementara Messi belum sekali pun suskes mengantar negaranya mengangkat piala.

R24/jef 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru