riau24 Santos : Eder Seperti Bebek Buruk Rupa Berubah Menjadi Angsa Nan Cantik | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sepakbola

Santos : Eder Seperti Bebek Buruk Rupa Berubah Menjadi Angsa Nan Cantik

0
Berita Riau -  Santos : Eder Seperti Bebek Buruk Rupa Berubah Menjadi Angsa Nan Cantik
Riau24.com - Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyatakan bahwa Eder bak itik buruk rupa yang berubah menjadi angsa cantik.

Eks bomber Swansea City ini mendapat pujian unik dari pelatihnya usai menggiring Portugal menjuarai Euro 2016.

Eder adalah pemain pengganti yang masuk di menit ke-79. Di enam laga sebelumnya, Eder hanya bermain selama total 13 menit. Tapi sepakan kerasnya di menit ke-109 lah yang menghujam gawang Hugo Lloris dan mengantarkan gelar pertama dalam sejarah Portugal, juga mengakhir rekor buruk tak pernah menang lawan Perancis dalam empat dekade terakhir. 

"Ketika dia (Eder) masuk, dia berkata 'saya akan mencetak gol' dan bebek yang buruk rupa pun mencetak gol. Kini dia berubah menjadi angsa yang indah," jelasnya.

"Saat Ronaldo harus diganti, saya sempat berpikir akan memasukkan Eder, tapi saat itu saya kira kami harus mengubah permainan," ungkap Santos.

Penuturan Santos terkait peran Ronaldo turut diamini Eder. Nama terakhir mengaku sempat mendapatkan dorongan untuk mencetak gol penentu dari Ronaldo.

Santos pun secara khusus menyanjung kontribusi Eder, striker 28 tahun yang kini merumput di Lille setelah musim lalu gagal bersinar di Swansea City.

Sementara itu, pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa kekalahan di final ini akan sangat sukar diterima. "Tidak ada kata-kata yang tepat, kekecewaan ini sangat besar. Kami membutuhkan waktu untuk menelannya," kata Deschamps. 

R24/jef 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru