riau24 Pendapatan Kabupaten Siak Di Sektor Wisata, Selama Libur Lebaran Meningkat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Siak

Pendapatan Kabupaten Siak Di Sektor Wisata, Selama Libur Lebaran Meningkat

0
Berita Riau -  Pendapatan Kabupaten Siak Di Sektor Wisata, Selama Libur Lebaran Meningkat

Siak, Riau24.com - Selama libur Lebaran, pendapatan dari segi pariwisata Kabupaten Siak meningkat. Hal ini disebabkan karena banyaknya lokasi wisata di Siak dipadati pengunjung. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim Riau24.com, angka pengunjung yang ada untuk untuk di Istana Siak saja selama empat hari lebaran berjumlah sebanyak 25.719 pengunjung. Hal ini disampaikan Kadisparpora Kabupaten Siak H Hendrisan SSos MSi

"Pada lebaran kedua (Kamis,red), tak kurang dari 6.668 pengunjung. Hari berikutnya Jumat, ada sekitar 5.613 pengunjung. Kemudian hari Sabtu 8.265 pengunjung. Dan pada hari minggu, tingkat kunjungan kembali turun menjadi 5.173 pengunjung. Ini disebabkan sudah dekatnya hari kerja," terang Kadri.

Diakuinya tingkat kunjungan wisata ke Kabupaten Siak terjadi peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan cuti lebaran tahun lalu. "Pada tahun lalu tingkat kunjungan wisatawan hanya 11.700 pengunjung. Sementara pada cuti lebaran tahun ini mencapai angka 25.719 orang. MUdah-mudahan ini terus meningkat," harapnya.

Angka yang disebutkan Kadri itu adalah kunjungan wisatawan ke Istana Siak saja. Sementara masih banyak lagi objek wisata lain yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun manca negara.

"Kita patut bersyukur dengan meningkatnya pengunjung yang datang ke Siak ini. Makanya kita terus melakukan pembenahan-pembenahan agar tingkat kunjungan ini terus mengalami peningkatkan. Sebab dengan banyaknya orang yang datang kesini, secara tidak langsung juga menghidupkan ekonomi masyarakat Siak," pungkasnya.


R24/dev/lin
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru