riau24 Rapat Akhir Persiapan MTQ Kabupaten Siak | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Siak

Rapat Akhir Persiapan MTQ Kabupaten Siak

0
Berita Riau -  Rapat Akhir Persiapan MTQ Kabupaten Siak

Siak, Riau24.com - Mengingat jadwal Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten ke XVI tahun 2016 tanggal 14 Juli tinggal 3 hari lagi. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak kembali menggelar rapat persiapan MTQ tersebut.

Rapat kali ini langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Siak, H Alfedri MSi digelar di Sri Indrapura Meeting Room, Senin, 11 Juli 2016 bersama Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) dan panitia pelaksana MTQ. Rapat tersebut turut dihadiri Kakan Kemenag Siak Muharrom, Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan.

Dalam sambutannya, Alfedri mengatakan rapat ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua pihak dapat mendiskusikan kendala yang terjadi di lapangan serta mengetahui sejauh mana sudah perampungan lokasi acara dan lain sebagainya yang telah dilaksanakan oleh masing masing bidang.

"Untuk itu, kita berharap kepada semua yang terlibat dalam kegiatan MTQ ke XVI tingkat Kabupaten Siak, yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Mandau agar masing-masing seksi dan bidang kegiatan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan sebaik mungkin," harap Alfedri.

Namun, ia berharap agar semua dapat dilakukan dengan koordinasi dengan tuan rumah, yakni Camat Sungai Mandau. Hal ini mengingat pelaksanaan MTQ tinggal 3 hari lagi.

Selanjutnya Alfedri juga mengingatkan, agar sarana dan parasana terutama Astaka Utama, Pemondokan Kafilah, sarana air bersih, penerangan dan segala yang berhubungan dengan kegiatan MTQ. Sehingga nanti pada saat pembukaan MTQ semuanya sudah siap dan tidak ada kendala lagi. Kepada masing-masing SKPD agar mengisi stand bazar yang belum rampung.

Kemudian juga Alfedri menyampaikan bahwa pada tanggal 13 malam dapat dilaksanakannya gladi kotor dan gladi bersih. Di pagi harinya melaksanakan pawai Ta'aruf, siangnya pembukaan stand bazar, dan dimalam hari pembukaan MTQ. Pelaksanaan MTQ kali ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14-20 Juli 2016.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar mulai acara pembukaan sampai penutupan", harap Alfedri.

Senada dengan Alfedri, Irwan mengatakan sejauh ini persiapan pelaksanaan MTQ ini hampir rampung, hanya tinggal melakukan finishing pada stand bazar, persediaan rumah khafilah, finishing lokasi parkir baik itu untuk VIP, mobil, motor dan akan dipasang plang.

"Saat ini belum ada kendala yang terjadi, ini semua tidak lepas dari kerjasama panitia dalam mensukseskan acara ini", pungkas Irwan selaku tuan rumah.



R24/dev/lin
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru