riau24 DANDIM 0313/KPR Instruksikan Personil TNI Tingkatkan Patroli dan Antisipasi Karlahut | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

DANDIM 0313/KPR Instruksikan Personil TNI Tingkatkan Patroli dan Antisipasi Karlahut

0
Berita Riau -  DANDIM 0313/KPR Instruksikan Personil TNI Tingkatkan Patroli dan Antisipasi Karlahut

Rohul, Riau24.com - Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diintruksikan meningkatkan patroli, mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Demikian intruksi Komandan Kodim Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio Sip dikirim melalui broadcast Telegram kepada seluruh Komandan Koramil di Kabupaten Rohul.

Dalam intruksinya tersebut, seluruh personil TNI di jajaran Koramil di jajaran Kodim 0313/KPR diminta meningkatkan dan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing, karena kegiatan Karlahut tengah marak.

"Tingkatkan kegiatan patroli Karlahut di daerah teritorial masing-masing jajaran Koramil yang ada di wilayah Kodim 0313/KPR," tulis Letkol Kav Yudi di broadcast Telegram, belum lama ini.

Menurutnya, bencana kabut asap yang pernah melanda Provinsi Riau tahun lalu tidak hanya berdampak buruk bagi lingkungan, namun jadi ancaman cukup serius bagi kesehatan masyarakat, terutama sebabkan gangguan pernapasan, paru-paru dan jantung, terutama bagi orang lanjut usia dan anak-anak.

Kabut asap, sambung Letkol Kav Yudi, juga dapat menggangu roda perekonomian masyarakat di wilayah yang terpapar asap, dampak sisa Karlahut. Termasuk, terganggunya aktivitas pendidikan anak-anak.

Sementara itu, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi mengatakan dalam menindaklanjuti arahan Dandim 0313/KPR, pihaknya langsung mengadakan patroli di wilayah teritorialnya.

Patroli Karlahut dilakukan personil TNI di Rohul sebagai bukti bahwa militer juga sangat peduli dengan lingkungan sekitar, termasuk kesehatan masyarakat.

"Kita tidak ingin ada kebakaran lahan dan hutan di wilayah teritorial kita saat ini," tegas Kapten Arm Alza, di sela Patroli Karlahut di Desa Sei Dua Indah, Kecamatan Rambah, Rohul, Senin (11/7/16).

"Patroli Karlahut ini merupakan langkah deteksi dini. Diharapkan kejadian kebakaran lahan dan hutan dapat ditangani sedini mungkin," tambahnya.

Mengantisipasi Karlahut di musim kemarau tahun ini, Kapten Arm Alza mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pemerintah yang saat ini tengah fokus melakukan pencegahan Karlahut.

"Jangan sampai terulang lagi kebakaran lahan dan hutan di daerah kita, karena bisa mengakibatkan berbagai dampak negatif terhadap masyarakat," jelasnya.

Menurut Kapten Arm Alza, bencana asap bukan hanya mengganggu aktivitas perkantoran pemerintahan dan swasta, namun ikut mengganggu aktivitas masyarakat di luar rumah.

"Apalagi ini sudah masuk tahun ajaran baru bagi anak-anak kita yang masih bersekolah. Jangan ada lagi bencana asap," tandas Kapten Arm Alza.


R24/dev/rgo
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru