riau24 Penanganan tak Maksimal, Tumpukan Sampah Masih Tetap 'Mengepung' Kota Pekanbaru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Penanganan tak Maksimal, Tumpukan Sampah Masih Tetap 'Mengepung' Kota Pekanbaru

0
Berita Riau -  Penanganan tak Maksimal, Tumpukan Sampah Masih Tetap 'Mengepung' Kota Pekanbaru
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, tumpukan sampah berada di Kota Pekanbaru belum juga dapat teratasi dengan maksimal. Hal itu, dibuktikan masih banyak sampah bertumpuk-tumpuk di pinggiranya ruas jalan. Wajah Kota Pekanbaru sungguh memprihatinkan.
 
Pantauan dilapangan, hampir tiap sudut Kota Bertuah ini dihiasi oleh tumpukan sampah rumah tangga, dan akibatnya telah menimbulkan aroma tidak sedap. Di sepanjang Jalan Soebrantas, di Depan Klinik Sansan, Simpang Tabek Gadang.
 
Tumpukan sampah juga terlihat di depan Jalan Delima, Jalan Suka Karya, depan Giant Panam, depan Pesantren Babussalam, Pasar Pagi Arengka, Pasar Panam dan sejumlah titik lainnya. 
Sampah-sampah ini mulai tampak mengunung, disebab warga tetap saja membuah sampahnya setiap hari ditumpukan tersebut. Kondisi sampah-sampah ini berbau busuk dan sudah memakan badan jalan. Terkait ini, warga tetap berharap Pemko Pekanbaru bersikap. Dan masalah sampah teratasi.
 
"Kita minta Pemko Pekanbaru itu, dapat bersikap tegas menangani masalah sampah. Sebab, sampai disaat sekarang masalah sampah yang sudah hampir sebulan, tidak kunjung tuntas. Apalagi, diketahui Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau ini, sedang gencar mempromosikan potensi wisata ke penjuru dunia," kata Ahmad.
 
Kesempatan itu, Mahasiswa Unri ini, mengatakan, padahal disetiap awal bulan ada petugas datang untuk memungut uang bulanan sampah. Tapi anehnya Pemko ini terkesan lalai jalankan kewajiban. Buktinya, sampah itu masih tetap 'mengepung' Kota Pekanbaru.
 
Sementara itu, sebelumnya telah disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus MT dengan meintruksikan Sekdako agar mengkordinir akan penanganannya sampah. Hal itu, pasca pemutusan kontrak dengan PT Multi Inti Guna (MIG) selaku kontraktor pelaksana angkutan sampah didelapam kecamatan di Pekanbaru.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru