riau24 DPRD Sidak, Banyak ASN dan Tenaga Honorer Ngacir | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

DPRD Sidak, Banyak ASN dan Tenaga Honorer Ngacir

0
Berita Riau -  DPRD Sidak, Banyak ASN dan Tenaga Honorer Ngacir

Pekanbaru, Riau24.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adakan sidak ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Provunsi Riau dalam rangka memeriksa kehaxiran ASN dan tenaga honorer usai cuti lebaran selama sepekan lalu.

DPRD Riau melakukan sidak berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau yang melaporkan ada 244 orang ASN yang bolos pada hari pertama kerja kemarin.

Selain itu, berdasarkan laporan juga mengatakan, banyaknya ASN yang menggandakan absen padahal tidak dikantor pemerintahan di jam kerja. Parahnya lagi, absen yang dilakukan 5 kali tiap harinya berdasarkan waktu-waktu tertentu, ditanda tangani sekaligus.

"Kita dapat laporannya begitu, ada yang absennya 2 kali kemudian keluar. Atau dari luar, langsung absen sekali 2, padahal diabsen pertama tidak ada di kantor," jelas Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Selasa (12/7/16).

Ketika sidak berlangsung, banyak ASN dan tenaga honorer yang berada di kantin sehingga kehadiran tiga orang anggota DPRD Riau yakni Suhardiman Amby, Taufik dan Kordias Pasaribu membuat ASN dan tenaga honorer ini panik dan melarikan diri.

"Kita hanya mendapatkan sekitar 7 orang ASN yang kita sudah catat namanya. Sebenarnya ada puluhan orang tapi mereka semua sebagian besar melarikan diri ketika kami datang,"

Ketika ditanya, oleh Suhardiman, para ASN mengaku tidak sempat sarapan dari rumah sehingga harus sarapan di kantor. Padahal waktu sudah menunjukan pukul 10.00 Wib. "Ini sudah jam kerja masa masih sarapan," bantah Suhardiman pada salah seorang ASN.

Sedangkan yang lainnya, para ASN dan pegawai masih sibuk mengobrol dan beralasan belum ada tugas yang bisa dikerjakan.

"Ini parah sekali. Seharusnya jam segini sudah tidak ada lagi ASN yang berada di luar," tandasnya.

R24/gma
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru