riau24 Asrizal: 244 Orang ASN Pemprov Riau Malas Ikut Apel Perdana, Pasti akan Dikenakan Sanksi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Riau

Asrizal: 244 Orang ASN Pemprov Riau Malas Ikut Apel Perdana, Pasti akan Dikenakan Sanksi

0
Berita Riau -  Asrizal: 244 Orang ASN Pemprov Riau Malas Ikut Apel Perdana, Pasti akan Dikenakan Sanksi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sanksi tegas, akan diterapkan pada 244 orang ASN dilingkungan Pemprov Riau malas ikut apel perdana. Hal ini, setelah libur di Hari Raya Aidul Fitri 1437 H/2016 M. ASN didalam kategori 'nakal' ini akan dikenakan sanksi.
 
Kepala BKP2D Riau, Asrizal saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2016), bahwa, pada saat apel pagi dihari pertama setelah cuti lebaran, ada diketahui 244 PNS yang tidak ikut apel. Total itu dari 8.009 an-orang PNS dilingkungan Pemprov Riau, di SKPD tersebut.
 
"Diketahui banyak PNS di lingkup Pemprov Riau yang tidak masuk apel. Makanya, kami dari BKP2D Riau akan menindak tegas serta memberi sanksi PNS yang benar-benar alpa (lalai) dengan mereka tidak masuk kerja dihari pertama itu," sebut Asrizal.
 
Data 244 orang PNS itu terdata di
43 SKPD berada dilingkungannya Pemprov Riau. Soal absensi para PNS ini, ujarnya, kendati diketahu begitu banyak yang absensi saat apel pagi pada hari Senin, waktu itu. Hal kepastianya jumlah, telah ditanya ke SKPD.
 
"Pak Gubernur sudah perintahkan untuk mengklarifikasi tiap Kepala SKPD. Ini, terkait banyaknya PNS yang tidak ikut apel," kata Asrizal. Kemudian mantan Sekdisdik Riau ini menambahkan, klarifikasi yang dilakukan untuk mengetahui pasti 'keberadaan' PNS.
 
Jikalau PNS itu benar-benar tidak masuk kerja, lanjut Asrizal, maka pihaknya akan bisa mengenakan sanksi tegas. Yaitu sesuai PP No 53 tentang Kepegawaian. Seperti 
ancamanya penundaan kenaikan pangkat atau pun penundaan gaji berkala pada PNS.
 
"Sedangkan bagi PNS terlambat masuk, juga dikenakanya sanksi. Yang tentunya ini lebih ringan dari PNS tidak masuk kerja," katanya.
Asrizal ini lebih lanjut mengatakan bahwa, sanksi tersebut langsung berlakukan pada PNS terlambat," ungkap Asrizal.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru