riau24 Plt Sekda Tekan Tingkatkan Kedisiplinan ASN Dan Honorer Didalam Bertugas | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Bengkalis

Plt Sekda Tekan Tingkatkan Kedisiplinan ASN Dan Honorer Didalam Bertugas

0
Ilustrasi PNS Apel pagi dan sore hari
Berita Riau -  Plt Sekda Tekan Tingkatkan Kedisiplinan ASN Dan Honorer Didalam Bertugas

Bengkalis, Riau24.com - Hari kedua masuk kerja pasca liburan Lebaran, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Arianto kembali menekankan agar seluruh staf baik pegawai sipil negeri (PNS) maupun honorer untuk meningkatkan disiplin. Salah satunya, mengikuti apel pagi dan sore yang merupakan bagian dari kewajiban.

"Pada apel bersama kemarin, Bapak Bupati telah mengingatkan kita sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama," ungkap Plt Sekda Bengkalis Arianto saat memberikan arahan pada apel pagi, Selasa (12/7/2016).

Dalam apel perdana pasca ditunjuka sebagai Plt Sekda Bengkalis, Arianto menegaskan sebagai baromater bagi SKPD lain, pegawai di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, harus lebih meningkatkan disipilin dan bertanggungjawab dalam melaksanakan amanah. Apalagi, penghasilan yang diterima oleh PNS di Kabupaten Bengkalis sejauh ini tergolong besar.

"Kita harus bersyukur dengan apa yang diperoleh selama ini, caranya menjalankan amanah dan tanggungjawabnya dengan baik, seperti secara disiplin mengikuti apel pagi dan sore,"ujar Arianto.

Terkait dengan PNS maupun honorer yang melakukan pelanggaran disiplin, seperti tidak apel pagi dan sore, Plt Sekda Bengkalis minta agar diberi sanksi tegas secara berjenjang oleh atasan. Jika tidak diberi sanksi tegas, menimbulkan kesenjangan antara PNS yang rajin dengan yang malas, sementara penghasilan dan pendapatan yagn diterima sama besar.

Dikatakan Arianto, bagi PNS yang bekerja di Setda Bengkalis, khusuanya para pejabat eselon harus bangga. Karena lingkup kerjanya tidak hanya di sekretariat saja, tapi bisa mencakup kabupaten.
"Tak kalah penting, meski pun eselonnya sama dengan SKPD lain, tapi CC-nya bisa dikatakan lebih kencang. Makanya, jangan sia-siakan jabatan dan amanah yang telah diberikan," ungkapnya.


R24/dev/yus 
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru