riau24 DPRD Riau Tegaskan Kerusakan Jalan Nasional itu Harus Segera Dikomunikasikan ke Pusat   | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Riau

DPRD Riau Tegaskan Kerusakan Jalan Nasional itu Harus Segera Dikomunikasikan ke Pusat  

0
Berita Riau -  DPRD Riau Tegaskan Kerusakan Jalan Nasional itu Harus Segera Dikomunikasikan ke Pusat  

Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, kerusakan sejumlah ruas jalan nasional masih ditemui di Provinsi Riau. Sehingga bisa kenyamanan pengguna jalan terganggu. Untuk itu perlu dikomunikasikan dengan pemerintah pusat, supaya kondisi tidak berlarut-larut dan parah.
 
"Pemerintah provinsi ini bersama DPRD perlu terus berjuang untuk mengomunikasikan hal kerusakan jalan nasional kepada Pemerintah Pusat. Tentunya, bertujuan untuk dialokasikan perbaikannya melalui dana APBN. Selama ini, diketahui masyarakat hanya bisa menuntut pada pemerintah daerah," ungkap Hardianto, Selasa (12/7/2016).
 
Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau ini mengatakan, perbaikan kondisi jalan dibutuhkan dengan tujuanya percepat akses serta mendukung peningkatan daya saing di daerah dan memperlancar arus distribusi barang kebutuhan di masyarakat. Anggota Fraksi Partai Gerindra ini berpendapat, pembangunan akan infrastruktur harus diprioritas.
 
"Pembangunan akan infrastruktur jalan dan jembatan harus menjadi prioritas. Tentunya didalam tujuan pembangunan infrastruktur untuk se Provinsi Riau. Dan seyogya ini perawatan dan perbaikanya jalan-jalan rusak parah kewenanganya di Pemerintah Provinsi (Pemprov)
Riau, guna percepat akses serta peningkatan daya saing," ujarnya.
 
Kesempatan itu Hardianto berujar bahwa, selain jalan nasional yang berada di Provinsi Riau. Ternyata kondisi jalan-jalam provinsi masih banyak jadi keluhan masyarakat, karena terdapat itu kerusakan di beberapa ruas jalan se - Provinsi Riau. Oleh karena itu, diperlu jadi prioritas utama untuk dialokasikan anggaran pembangunan di APBD.
 
"Pemrov Riau juga perlu lakukan koordinasi, sosialisasi dan untuk pemutakhiranya data status jalan provinsi bersama pihak Pemkab/Pemko se - Provinsi Riau. Dalam rangka memperjelas kewenangan pemeliharaan jalan serta memberi pemahaman kepada masyarakat luas terhadap status jalan dan hal penanggung jawab," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru