riau24 Harga Ayam Capai Rp 45 ribu/kg, Menurut Kadis Disperindagkop "Ini Hal Biasa" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Siak

Harga Ayam Capai Rp 45 ribu/kg, Menurut Kadis Disperindagkop "Ini Hal Biasa"

0
Berita Riau -  Harga Ayam Capai Rp 45 ribu/kg, Menurut Kadis Disperindagkop

Siak, Riau24.com - Harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Siak menjelang dan setelah hari Raya Idul Fitri 1434 H terus mengalami lonjakan harga bahkan mencapai 2 kali lipat dari harga saat hari biasanya.

Seperti pada harga ayam potong yang hingga saat ini berada pada harga Rp35.000/kg bahkan pada beberapa hari yang lalu harga ayam potong capai Rp 45.000/kg menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (DISPERINDAGKOP) Wan Bukhori sebut ini hal yang biasa.

"Ini kan hal yang biasa, di pusat juga begitu. Pada moment yang begini semua juga naik, jangankan di Siak di Pekanbaru juga naik", ujar Wan Bukhori saat di hubungi via telepon.

Menurut pantauan wartawan dilapangan, saat hari lebaran ketiga harga ayam tersebut capai Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu/kgnya, padahal pada hari biasa harga ayam potong hanya sekitar Rp 25 ribu/kg.

Adapun kelonjakan harga memang di rasa wajar mengingat kebutuhan yang meningkat dan stok juga terbatas. Namun masyarakat sangat menyayangkan dan mengeluhkan harga yang melambung tinggi dan sangat mahal, bahkan tak jarang dari mereka terpaksa membeli juga walaupun dengan harga yang tinggi.

"Terpaksa saya beli juga walaupun harganya mahal, karena saya sangat membutuhkan ayam ini, namun saya sangat berharap pemerintah agar mau memperhatikan dan melakukan operasi pasar agar para penjual menjual barang dagangannya dengan harga yang standar. Jangan seperti sekarang walaupun masih dalam suasana lebaran" ujar Wanty, salah satu ibu rumah tangga yang mengeluhkan hal ini.

Sementra itu, Wan Bukhori mengatakan dalam waktu ini pihaknya hanya bisa menunggu para pekerja bekerja seperti biasanya, karena disitulah nanti harga mulai normal.



R24/dev/lin
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru