riau24 Sering Gagal Finish, Duo Yamaha Kritik Ban Michelin | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

MOTO GP

Sering Gagal Finish, Duo Yamaha Kritik Ban Michelin

0
Berita Riau -  Sering Gagal Finish, Duo Yamaha Kritik Ban Michelin
Riau24.com - Kinerja ban Michelin menuai kritik dari kedua pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sebab, pihak produsen ban asal Prancis tersebut kurang mau menerima masukan dari pembalap.

Bintang MotoGP milik Yamaha, Valentino Rossi, menilai tingginya angka kecelakaan di MotoGP tahun ini akibat buruknya kualitas ban basah milik Michelin. Pengembangan pun dituntut segera dilakukan.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, masih belum puas dengan performa ban Michelin selama MotoGP 2016. Menurut Lorenzo, Michelin belum mampu menemukan ban yang tepat untuk beberapa lintasan balap.

Menjelang dimulai seri kesembilan di Grand Prix Sahcsenring, Jerman, Valentino Rossi menganggap Michelin masih harus memperbaiki kualitas ban yang diproduksi perusahaan Prancis itu, terutama untuk ban di lintasan basah dan menganggap tingginya jumlah pembalap yang mengalami kecelakaan hingga seri kedelapan kemarin, salah satunya karena kualitas ban Michelin.

Rossi merupakan salah satu pembalap yang mengalami DNF (do not finish) atau gagal finis akibat licinnya lintasan saat balapan final di MotoGP Belanda pada 26 Juni 2016 silam. Peristiwa itu terjadi karena motor balap Rossi tergelincir ketika melintasi sirkuit Assen yang licin akibat guyuran hujan.

Seperti dilansir Motorsport, Rossi menilai, ban basah yang saat ini dikeluarkan Michelin meimiliki performa kurang maksimal. "Ban ini punya cengkeraman sangat kuat di belakang, dan sangat sedikit di depan. Ini kebalikan dari ban Bridgestone musim lalu," kata Rossi.

R24/Jef
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru