riau24 20 Hektare Lahan Pertanian Warga Rambah Hilir Rohul Terbakar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

20 Hektare Lahan Pertanian Warga Rambah Hilir Rohul Terbakar

0
Berita Riau -  20 Hektare Lahan Pertanian Warga Rambah Hilir Rohul Terbakar

Rohul, Riau24.com - Tim Gabungan TNI Polri, BPBD Rohul, Hulubalang dan masyarakat memadamkan api yang melalap lahan pertanian masyarakat di Desa Sei Rombow Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Terbakarnya lahan yang ada di desa tersebut diduga sudah beberapa hari yang lalu. Dan pada saat tim gabungan melihat lahan yang masih ada terbakar langsung memadamkan sisa api.

Adapun lahan pertanian milik masyarakat yang masih terbakar diduga milik H. ucok serta Ibu Ayu yang dimana lahan tersebut ayu di jaga oleh adik kandungnya Syahrijal bersama temannya Andius Bulala (28) warga pendatang.

Katanya, “Lahan yang terbakar yang kami jaga ini seluar 20 Hektar pak milik ibu ayu”, Sebut Andius Bulala.

Lanjutnya, “kalau lahan milik sepadan atau yang lain saya kurang mengerti”, tutup Andius.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala BPBD Kab. Rohul Aceng menegaskan bahwa TNI,POLRI dan BPBD Rohul siap untuk membantu masyarakat yang mengalami terbakarnya lahan dan Hutan.

Katanya,” kita pihak dari BPBD Kab. Rohul TNI dan Polri siap membantu masyarakat yang mengalami terbakarnya lahan miliknya. Sebab kalau tidak ada laporan atau informasi dari masyarakat tentang lahan yang terbakar kita tidak tau. Itulah makanya kita sangat mengharapkan kerja sama semua pihak”, sebut aceng.

Sisa api yang masih hidup di padamkan oleh tim gabungan TNI,POLRI, BPBD Rohul dan masyarakat dengan cara manual. Sebab alat untuk menuju lokasi kebakaran lahan tidak bisa di lalui oleh mobil damkar. Dikarenakan daerah kebakaran lahan perbukitan yang cukup dalam.


R24/dev/ags 
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru