riau24 Ratusan Paket Kegiatan 2016 Belum Terealisasi, Komisi IV DPRD Rohul Hearing Dengan BMP dan TRCK | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Ratusan Paket Kegiatan 2016 Belum Terealisasi, Komisi IV DPRD Rohul Hearing Dengan BMP dan TRCK

0
Berita Riau -  Ratusan Paket Kegiatan 2016 Belum Terealisasi, Komisi IV DPRD Rohul Hearing Dengan BMP dan TRCK

Rohul, Riau24.com - Ratusan paket kegiatan yang tertuang didalam APBD Rokan Hulu (Rohul) tahun 2016 terutama pada Dinas Bina Marga Pengairan (BMP) dan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Rohul belum terlaksana.

Belum terlaksananya ratusan paket kegiatan tersebut disikapi serius oleh DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Halo Itu dibuktikan, Selasa (12/7/2016) siang, Komisi IV DPRD Rohul membidangi Tata Ruang dan Infrastruktur, menggelar hearing (dengar pendapat) dua dinas terkait yang memiliki ratusan paket kegiatan.

Hearing Komisi IV DPRD Rohul tersebut dipimpin langsung Wahyuni selaku Ketua didampingi Anggota Komisi IV DPRD Rohul yang mempertanyakan realisasi kegiatan tahun 2016 di ruang rapat DPRD Rohul.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, hadir Kepala Dinas BMP Rohul Harisman, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rohul Bisman didampingi para kabid serta Kepala Bappeda Rohul Nifzar.

Ketua Komisi IV DPRD Rohul Wahyuni kepada wartawan, menyebutkan, dipanggilnya hearing Dinas BMP, Dinas TRCK dan Bappeda Rohul untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan tahun 2016. Sebab, sejauh ini informasinya dilapangan, kegiatan tahun 2016 yang kini telah memasuki semester II, belum ada satupun yang telah dilaksanakan.

Berdasarkan data, jumlah paket kegiatan di Dinas BMP Rohul sebanyak 214 paket, sementara Dinas TRCK Rohul sebanyak 476 paket. Sedangkan Bappeda Rohul sebagai perencanaan, memastikan semua paket 2016 sudah terencana sesuai dengan yang telah disahkan oleh DPRD Rohul.

“Kami dari Komisi IV DPRD meminta dinas terkait agar dapat merealisaikan langsung program kegiatan dilapangan, sehingga program pembangunan yang dilaksanakan langsung menyentuh langsung masyarakat. Sehingga capaian kegiatan dan serapan anggaran tinggi,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat Rohul itu mengaku, serapan anggaran masih rendah, sehubung dengan belum terlaksanakan program kegiatan tahun 2016 di SKPD Rohul.”Kita harapkan akhir bulan ini (Juli, red), sebelum masuknya RAPBD-Perubahan 2016, semua program kegiatan APBD Murni 2016 sudah dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh seluruh SKPD Rohul,” tuturnya.

Alasan dua SKPD belum terlaksananya kegiatan 2016, selain melakukan survey ulang paket kegiatan 2016, masing-masing SKPD sedang mempersiapkan administrasi proses pelelangan.Keterlambatan pelaksanaan kegiatan fisik dan non Fisik 2016, tidak terlepas terjadinya keterlambatan dalam proses pengesahan APBD Rohul 2016.

Dia menegaskan, Komisi IV DPRD Rohul akan melakukan pengawasan dilapangan terhadap pelaksanaan kegiatan proyek dilapangan.Tentunya kepada kontraktor yang memenangi tender atau melaksanakan proyek fisik dilapangan, agar dapat melaksanakan pekerjaan pembangunan sebaik mungkin dengan menyesuaikan besaran teknis (Bestek) yang ada.

“Secara teknis, ya dinas terkait lah yang tau.Informasi dari Dinas BPMP masih dalam proses lelang, sedangkan CK tidak banyak paket yang dilelang, tahun ini hanya 3 paket dan iu masih dalam tahap proses administrasi pelelangan,” sebut Wahyuni.‎



R24/dev/ags
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru