riau24 ASDP Tak Profesional, Rahmat Rahim Suruh Hengkang Dari Riau Jika Tak Mampu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

ASDP Tak Profesional, Rahmat Rahim Suruh Hengkang Dari Riau Jika Tak Mampu

0
Berita Riau -  ASDP Tak Profesional, Rahmat Rahim Suruh Hengkang Dari Riau Jika Tak Mampu

Pekanbaru, Riau24.com- Status docking (pergantian kapal, red) untuk salah satu persediaan kapal oleh PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Dumai sebabkan antrian panjang.

Kapal rollon roll of (roro, red) yang harusnya berjumlah 3, hanya mampu difungsikan sebanyak 2 kapal di arus balik lebaran ini. Hal ini dinilai sangat tidak profesional oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmat Rahim.

"Antrian di roro terjadi bukan karena kurang kapal, tapi karena tidak profesionalnya si ahli kapal," tutur rahmat, Rabu (13/7/16)

Lebih lanjut dijelaskan Rahmat bahwa proses docking kapal yang memakan waktu cukup lama adalah hal yang pasti sudah diketahui oleh ASDP, seharusnya dilakukan jauh sebelum hari puncak di arus balik setelah cuti lebaran.

"Docking kapal kan dilakukan setahun sekali, kenapa harus pas dihari puncak. Mereka pastinya sudah tahu kalau sekali docking akan memakan waktu lama. Harusnya dilakukan jauh-jauh hari sebelum lebaran," ungkap Rahmat.

Menurutnya lagi, akibat dockingnya KM Parai ini menyebabkan tumpukan antrian mengular hingga tengah malam. Kondisi itu dianggap merugikan penumpang. Selain itu juga mengganggu jadwal istirahat ataupun waktu berlayar kapten kapal. Oleh karena itu, Rahmat pastikan akan layangkan surat teguran.

"Saya akan tegur. Ini sangat tidak profesional, kalau tak mampu hengkang saja dari Riau," tandasnya.

R24/gma
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru