riau24 Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Turunkan 1.500 Peserta | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Siak

Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Turunkan 1.500 Peserta

0
Berita Riau -  Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak, Kecamatan Tualang Turunkan 1.500 Peserta

Siak, Riau24.com - Kecamatan Tualang akan mengirim utusan sebanyak 1.500 peserta pada pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak yang akan berlangsung pada Kamis (14/7/2016) mendatang di Kecamatan Sei Mandau.

Pada pawai kali ini, Kecamatan yang dikenal dengan kota Industri ini mengusung tema "Kecamatan Tualang Berwudhu".

"Hari ini kita mengadakan rapat, dengan para Kepala UPTD, Penghulu, KUA Tualang, LPTQ dan pihak terkait dalam rangka menghadapi MTQ Kabupaten Siak. Khususnya persiapan pawai taaruf," ujar Camat Tualang, Zulkifli MSi.

Menurut Camat, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan intansi dan pihak terkait, Kecamatan Tualang akan mengirim utusan pada pawai taaruf sebanyak 1.500 peserta. Peserta berasal dari perwakilan kampung, kelurahan, BKMT, tokoh masyarakat, qori dan qoriah dan elemen masyarakat lainnya.

"Peserta juga ada penampilan grup rabana, mobil hias dan pakaian ciri khas daerah bernuansa Islami," tambah Zulkifli.

Camat menyebutkan, tahun ini Kafilah Tualang mengusung tema "Kecamatan Tualang Berwudhu". Tema ini intinya mengajak masyarakat Kabupaten Siak khususnya Tualang membersihkan diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Tema ini juga sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan Tualang menjadi contoh penerapan kampung Sakinah. Saat ini, dua kampung Sakinah dicanangkan di Kecamaan Tualang yakni, Kampung Tualang dan Kampung Perawang Barat. Di kampung itu, digalakkan shalat berjamaah, magrib mengaji dan kegiatan nuansa Islam lainnya," ucap dia.

Di samping itu, Camat menegaskan, Kecamatan Tualang juga telah mempersiapkan 52 qori dan qoriah terbaik menghadapi MTQ Kabupaten Siak tahun 2016. Kecamatan Tualang memasang target masuk 3 besar. Sebelumnya, finish di urutan 5 besar. 



R24/dev/lin
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru