riau24 Besok Hari Terakhir Tes Wawancara PPK/PPS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Besok Hari Terakhir Tes Wawancara PPK/PPS

0
Berita Riau -  Besok Hari Terakhir Tes Wawancara PPK/PPS
Pekanbaru, Riau24.com -  Pelaksanaan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah memasuki tahap akhir.
 
Seluruh calon Anggota PPK dan PPS  telah mengikuti seluruh tahapan tes yang telah disusun. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, serta wawancara.
 
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru Yelly Nofiza mengatakan bahwa tahapan terakhir dari seleksi PPK/PPS adalah tes wawancara. Hari Kamis (14/7/2016) besok merupakan hari terakhir calon Anggota PPS yang diseleksi wawancara.
 
"Setelah selesai seleksi Anggota PPK dari 12 Kecamatan dan 58 Kelurahan, akan kita plenokan untuk ditetapkan," sebut Yelly pada Rabu (13/7/2016).
 
Yelly menyampaikan bahwa berdasarkan rencana, KPU Pekanbaru akan melakukan rapat pleno pada Jumat (15/7/2016) besok. Rapat tersebukan untuk menetapkan lima orang Anggota PPK dan tiga orang Anggota PPS di masing-masing kecamatan dan kelurahan.
 
"Kita ingin mengejar tahapan ini agar bisa dilantik nanti pada 20 Juli," sebut Yelly.
 
Yelly menjelaskan nantinya seluruh Anggota PPK dan PPS tersbut akan dilantik secara serentak pada 20 Juli 2016. Pasca pelantilan, penyelenggaran pemilu itu akan menjalankan tugas pertamanya yakni sosialisasi terhadap calon persoarangan.
 
"Tahapan kita sekarang sudah berkesinambungan. Jadi setelah PPK/PPS terbentuk, langsung masuk pada tahapan pengumuman calon perseorangan," tutup Yelly.


R24/adi/abd 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru