riau24 Meski Sudah Putus Kontrak, PT MIG Masih Menunggak Gaji Buruh Kebersihan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Meski Sudah Putus Kontrak, PT MIG Masih Menunggak Gaji Buruh Kebersihan

0
Berita Riau -  Meski Sudah Putus Kontrak, PT MIG Masih Menunggak Gaji Buruh Kebersihan

Pekanbaru, Riau24.com- Meski sudah diputuskan kontraknya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, PT Multi Inti Guna (MIG) mengaku belum melunasi gaji buruh kebersihan secara penuh. General Manager PT MIG, Yudi Syarifudin mengatakan gaji buruh masih tertunggak setengah bulan lagi.


"Gaji para buruh angkutan sampah memang belum kita lunasi. Ada setengah bulan gaji lagi yang belum selesai," ujar Yudi saat menggelar konferensi pers di Hotel Cititel Pekanbaru, Rabu (13/7/2016).


Yudi menerangkan, gaji buruh kebersihan yang menunggak ada dua bulan untuk sekitar 400 orang buruh. Namun sebelum lebaran Idul Fitri lalu, Yudi mengatakan pihaknya telah membayar gaji buruh untuk 1,5 bulan.


"Pembayaran belum terlaksana sepenuhnya. Tapi kita sudah bayarkan 1,5 bulan sebelum lebaran kemarin. Jadi gaji yang belum dibayarkan tinggal setengah bulan lagi," urainya.


Belum terlaksana sepenuhnya pembayaran gaji buruh tersebut disebutkan Yudi karena keterlambatan pihak Pemko Pekanbaru dalam mencairkan dana.


Untuk diketahui, PT MIG memenangkan tender untuk mengangkut sampah di 8 kecamatan di Pekanbaru. Nilai kontrak tersebut senilai Rp51 miliar untuk satu tahunnya.


R24/uci
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru