riau24 Rossi Tidak Sabar Kembali Ke Balapan Sachenring Jerman | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MOTO GP

Rossi Tidak Sabar Kembali Ke Balapan Sachenring Jerman

1
Berita Riau -  Rossi Tidak Sabar Kembali Ke Balapan Sachenring Jerman
Riau24.com - Pemabalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tengah berada di bawah tekanan jelang MotoGP Sachenring Jerman, Minggu (17/7/2016).

GP Jerman yang digelar akhir pekan ini bisa menjadi momentum bagi Valentino Rossi untuk kembali meraih poin. Pasalnya, di sirkuit itu Rossi punya pengalaman bagus memenangkan lomba. 

MotoGP akan berlanjut ke Sirkuit Sachsenring, Jerman, yang beberapa tahun ini dikuasai para pembalap Honda. Valentino Rossi adalah pembalap non-Honda terakhir yang menang di sana pada 2009.

Hasil buruk di MotoGP Belanda pada dua pekan lalu membuat Valentino Rossi gelisah menanti MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Dalam balapan di Assen, Rossi tergelincir keluar lintasan 10 putaran menjelang akhir balapan dan mengalami DNF ketiganya musim ini (setelah Assen dan Mugello). Padahal di balapan dengan kondisi basah campur kering itu ia sempat memimpin.

Jika berhasil memenangkan balapan di Sachsenring, Rossi tidak hanya akan memangkas defisit poin dari Marquez. Moril The Doctor juga dipastikan terangkat untuk menyelesaikan sisa perlombaan musim ini.

"Di Sirkuit Sachsenring kami harus kembali bekerja dengan baik seperti yang kami lakukan setiap akhir pekan sepanjang musim ini. Kami kencang dan saya nyaman dengan YZR-M1 dan ban Michelin. Saya suka trek ini dan hari Minggu nanti akan berusaha melakukan yang terbaik."

Selain itu, podium pertama di Jerman akan membuat Rossi bisa memotong selisih poin dengan Jorge Lorenzo dan Marquez. Rossi saat ini berada di peringkat tiga dengan 103 poin. Ia berada di belakang rekannya, Lorenzo dengan jumlah 121 poin, dan Marquez di puncak klasemen dengan 145 poin.

Rossi pernah empat kali menaiki podium teratas kelas primer di Sachsenring, walaupun belum pernah lagi bisa melakukannya sejak 2009. Sejak itu rider Honda selalu menjadi pemenang; Dani Pedrosa pada 2010-2012 dan Marquez 2013-2015. 

R24/jef 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Sylvia
Kamis, 14 Juli 2016 12:20 wib
Kami dari VIPBANDARQ.COM Mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 01 April 2016 - 05 Agustus 2016, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,- Tunggu apa lagi? Kontes SEO
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru