riau24 "Setahunan Kekosongan Ketua DPRD Riau, Didesak Golkar Bisa Segera Mungkin Mengisinya" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Riau

"Setahunan Kekosongan Ketua DPRD Riau, Didesak Golkar Bisa Segera Mungkin Mengisinya"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hampir setahunan terjadi kekosongannya 'kursi' jabatan Ketua DPRD Riau, pasca ditinggalkannya Suparman, yang maju Pilkada Rohul. Namun hingga disaat ini belum ada upaya pihak Golkar selaku pemilik 'kursi' untuk mengisinya.
 
Padahal sebelumnya itu segelintir nama dari anggota Fraksi Golkar, di DPRD Riau sudah digadangkan untuk mengisi kekosongan 'kursi' tersebut. Dimana ini ada Masnur, Erizal Muluk, dan Supriati. Nama-nama itu direkomendasikan DPD I Golkar Riau ke DPP. Tapi disaat ini muncul nama Septina.
 
Bahkan, diwaktu itu Partai Golkar pernah menyebutkan bahwasnya selesai pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub). Akan segera diisi kekosongannya jabatan Ketua DPRD Riau. Tetapi, hingga kini belum juga terealisasi. Maka, didalam hal ini DPRD Riau minta segera direalisasi.
 
"Kita minta pada Golkar sesegera mungkin menunjuk pengisi Ketua DPRD Riau. Pasalnya ini diketahu sudah lama terjadi kekosonganya jabatan tersebut. Partai Golkar ini sebagai yang memiliki hak penuh, hendaknya segera merealisasikan dengan menunjuk nama. Karena, ini penting," sebutnya.
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/7/2016). Ia mengatakan, Partai Golkar untuk segera mengisi akan kekosongan jabatan itu. Dikarena sebelumnya berjanji setelah Munaslub. Namun hingga disaat ini, belum juga di isi kekosongan tersebut.
 
Sunaryo mengatakan, pengisian merupakan hak PG, sementara pihak DPRD hanya bisa sebatas menunggu. "Kita tentu, tidak bisa menginterveni. Ini ranahnya dari Partai Golkar. Namun kita hanya bisa berharap kalau kekosogan ini segera di isi. Siapapun orangnya kita siap," katanya.
 
Politisi PAN inipun menyebutkan, dengan ada kekosongan jabatan Ketua DPRD Riau disaat ini, tidak menggangu kinerja dari lembaga. Hanya saja, tanpa ketua itu tentu pimpinan jadi tidak lengkap. Yang tentunya, jikalau ada ketua tentu lebih kuat dan tugas bisa berbagi sebagai lazimnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru