riau24 Bupati Buka Pacu Jalur Uji Coba Gunung | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kuantan Singingi

Bupati Buka Pacu Jalur Uji Coba Gunung

0
Jalur yang berpacu dan siap ikuti event nasional tepian narosa teluk kuantan, Agustus mendatang
Berita Riau -  Bupati Buka Pacu Jalur Uji Coba Gunung

Kuansing, Riau24.com - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M. Si membuka event pacu jalur ajang uji coba jalur-jalur yang akan berlaga baik tingkat rayon maupun event nasional, yang bakal di gelar pada bulan Juli dan Agustus mendatang di tahun 2015 ini.

Dimana pelaksanaan event pacu jalur sebagai ajang uji di Tepian Teluk Bayur Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Juli 2016, yang diikuti sebanyak 43 buah jalur yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Kuantan Tengah dan Gunung Toar sebagai tuan rumah.

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M. Si membuka secara langsung event pacu jalur ajang uji coba tersebut, didampingi juga Wakil Bupati Kuansing H. Halim dan isteri, dan turut hadir pula para Asisten, Setwan, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat Gunung Toar Artha Melia, S.STP, Camat Kuantan Mudik Budi Asrianto, S.Sos,M.Si, kepala uptd, kepala desa, bpd, ninik mamak, alim ulama dan cerdik pandai, perwakilan jalur dan ribuan penonton yang memadati arena Tepian Teluk Bayur Pasar Gunung, Rabu (13/7).

Bupai Kuansing dalam arahannya mengatakan, pacu jalur gunung di Tepian Teluk Bayur merupakan ajang uji coba untuk menghadapi event pacu jalur tingkat rayon dan nasional.

"Semoga dalam event sebagai ajang uji coba ini, akan mampu mengukir prestasi, yang nantinya bisa dipertahankan dalam kancah lebih besar lagi," paparnya.

Dari pantauan dilapangan, Dengan disaksikan ribuan penonton yang memadati arena Tepian Teluk Bayur Pasar Gunung, mulai dari pancang star sampai ke pancang finish baik yang berada di seberang sungai maupun di tribun terlihat penonton dengans eksama menyaksikan pacu jalur.

Teriakan dan sorakan dari penonton, ternyata mampu memberi dan membangkitkan semangat anak pacu, untuk lebih semangat lagi mulai dari star sampai pancang finish.

Dalam ajang uji coba tersebut, terlihat jalur andalan desa Sitorajo Kari Kecamatan kuantan Tengah, Siluman Buayo Danau yang merupakan sang andalan ternyata ditumbangkan oleh jalur Panji sati Rantau Kuantan dari Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar, sementara salah satu jalur andalan kuantan mudik Lompatan Harimau Kompe dari Desa Kinali berhasil menumbangkan jalur tuan rumah Tuah kinantan Cahayo bintang dari Desa Siberobah Guntor.

Nasib sial ternyata dialami oleh Ular Datu Linduang Alam dari desa Muaro Tombang yang sama -sama dari Kecamatan Kuantan Mudik berhadapan dengan jalur Lompatan putri panglimo nayan dari desa Banjar Padang. 
Ternyata di pancang ke tiga dan empat mengalami karam, sehingga jalur lompatan putri panglimo nayan dari desa Banjar Padang melenggang ke pancang finish.

Sedangkan sebagai pemenang bey berhasil di raih oleh jalur Harimau paing Tuah nagori dari Desa Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah, dengan demikian maka sebanyak 22 buah jalur akan melenggang di hari kedua yang akan diperlombakan kamis esok (14/7). 


R24/dev/zar
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru