riau24 "Dibiarkan Tidak Terawat, Venue Eks PON 2012 ini Mengenaskan" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Riau

"Dibiarkan Tidak Terawat, Venue Eks PON 2012 ini Mengenaskan"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Banyak pembangunan pada veneu-venue eks PON 2012, Provinsi Riau saat ini memprihatinkan. Pasalnya usai pelaksanaan akan pesta olahraga tingkat nasional tersebut, seakan dibiarkan begitu saja. Bahkan ada yang tidak terselesaikan.
 
Artinya, mengenaskan. Begitulah kata yang tepat menggambarkan kondisi sejumlahan venue cabang olahraga, digunakan perhelatanya PON di Riau tahun 2012 lalu. Dan sangat ironisnya, venue dibangun dengan menggunakan dari APBD Riau mencapai triliunan rupiah itu pun telah menjadi mubazir.
 
Diketahui, beberapa waktu lalu itu Pemprov Riau merencana bentuk badan pengelola. Nantinya, dapat mengurus venue-venue sehingga dmanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Namun kini, rencana itu belum juga terwujud. Sehingga ini membuat umumnya bangunan itu dibiarkannya dengan saja.
 
Kondisi ini, pantauan di lapangan diketahui, itu umumnya bangunan venue tersebut terkesan dibiarkan dalam kondisi terbengkalai. Serta ada yang berubah fungsi menjadi tempat perbuatan mesum. Yaitu, seperti di Stadion Utama berada kawasan Kompleks Kampus Unri Jalan Naga Sakti, Panam.
 
Saat ini, kondisinya tampak tidak terawat. Pagar serta akses jalan juga sudah banyak rusak, namun itu tidak pernah diperbaiki. Begitu juga cat bangunan, sudah banyak memudar. Rumput-rumput liar itu tampak memenuhi akan kawasan Stadion Utama, serta sejumlahan venue kecil di sampingnya. 
 
Kondisi serupa tampak dikawasan venue menembak berada di Jalan Yos Sudarso, Rumbai. Selain kini terbengkalai, kondisi juga sangat mengenaskan. Tidak sedikit akan bagian bangunan itu yang tampak dibiarkan kondisi rusak. Selain itu, sejumlah peralatanya juga sudah ada hilang digondol maling.
 
Dimana, bagian bangunan rusak seperti tiang penyangga canopi di pintu utama venue menembak ini. Keretakannya terlihat di beberapa bagian. Selain itu, ada tampak hal renggang antara penyangga yang menahan akan bobot canopi pada dinding bangunan. Memang, tidak dulu tidak selesai dibangun. 
 
Begitu juga halnya dengan venue Bowling dan Biliard berada dalam kompleks eks Purna MTQ, tepat di Jalan Sudirman. Bangunan itu, terbengkalai pembangunanya dan memang sempat diperguna untuk pertandingan PON 2012 lalu. Tapi kini kedua bangunan itu terkesan dibiarkan tidak ada merawat.  
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru