riau24 Resmikan RS Prima, Firdaus: Disini Dokter Sebagai Dewa dan Pasien Ada di Bumi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Resmikan RS Prima, Firdaus: Disini Dokter Sebagai Dewa dan Pasien Ada di Bumi

0
Berita Riau -  Resmikan RS Prima, Firdaus: Disini Dokter Sebagai Dewa dan Pasien Ada di Bumi

Pekanbaru, Riau24.com- Rumah Sakit Prima yang terletak di Jalan Bima Nomor 1 Pekanbaru hari ini resmi diresmikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Saat ini masyarakat Riau yang dinilai cenderung lebih banyak berobat ke RS yang ada di Malaka menurut Firdaus bukan karena fasilitas atau kualitas dokter yang berbeda dengan RS di Riau namun karena tingkat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.


"Dokter disana itu, mereka masih merasa tinggal disatu planet jadi komunikasinya dengan pasien terasa. Beda dengan disini, dokter di sini terasa berbeda. Dokter itu sebagai dewa dan pasien ada di bumi. Jadi komunikasi dengan pasien ini kurang lancar," ujarnya, Jumat (15/7/2016).


Dikatakan Firdaus, padahal secara fisik RS di Malaka masih jauh tertinggal dibanding RS di Indonesia umumnya dan Riau khususnya. Namun kenyataannya, setiap bulan sekitar 2 ribu orang Riau selalu berobat ke Malaka walalupun hanya sekedar untuk pemeriksaan kesehatan.


Firdaus juga mengatakan saat ini Pekanbaru memiliki 20 Rumah Sakit, 250 klinik 24 jam dan 23 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).


"Rumah sakit juga harus membawa dua misi yakni sebagai perusahaan untuk mengambil keuntungan dan juga melayani kesehatan masyarakat. Sebab jika hanya mencari keuntungan saja tapi pelayanan kurang, maka akan berdampak terhadap mereka, begitu juga sebaliknya," kata Firdaus.


Dengan beroperasinya RS Prima ini, Firdaus berharap dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat sehingga anggapan masyarakat terhadap pelayanan di negeri sendiri juga menjadi lebih baik.


R24/uci
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru