riau24 Masyarakat di Desa Sungai Jalau Dapatkan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari Idris Laena   | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kampar

Masyarakat di Desa Sungai Jalau Dapatkan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari Idris Laena  

0
Berita Riau -  Masyarakat di Desa Sungai Jalau Dapatkan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dari Idris Laena  
 
Kampar, Riau24.com - Dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang kehidupanya berbangsa dan bernegara. Maka, terus gencar dilakukan sosialisasi 4 Pilar MPR. Dengan tujuan akan memperkuat akan nilai-nilai sendi dalam Pancasila di kehidupan.
 
4 Pilar yang disosialisasikan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhinneka Tunggal Ika. Dimana lebih dikenal sebagai bentuk 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.
 
Seperti kali ini, sosialisasi kembali dilakukanya Anggota DPR - MPR RI, Ir HM Idris Laena ini terhadap masyarakat Desa Sungai Jalau di Kecamatan Kampar Utara. Acara berlangsung di Aula Kantor Desa, Selasa (12/7/2016), yang dihadiri ratusan warga setempat.
 
Dimana ratusan orang peserta itu diantara lain Kepala Dusun, Guru-Guru, RT/RW, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama serta Perwakilan LPM/BPD. Ir HM Idris Laena anggota DPR RI serta Fahmi Salsabila Msi akademisi ini tampil sebagai pemakalah.
 
Kesempatan itu Ir HM Idris Laena mengawal kata sambutan, berujar bahwa kegiatan yang kini digagas merupa program MPR RI kepada masyarakat dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai serta sendi pancasila pada belakangan dirasa sudah mulai tampak luntur.
 
"Ini merupakan program MPR RI kepada masyarakat. Yang tujuan memperkuat nilai-nilai serta sendi dalam pancasila. Dimana saat ini dirasa mulai luntur. Makanya ada sosialisasi 4 Pilar ini, agar supaya kedepan hal-hal seperti demikian teratasi segera," kata Idris.   
 
Politisi Golkar dari Dapil Provinsi Riau ini menambahkan, perlunya peningkatan dan pemahamannya kembali tentang esensi 4 Pilar itu. Terutama implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat tercapai cita-cita UUD 1945 yaitu bagusnya pendidikan politik.
 
"Pendidikan berpolitik yang bagus bagi komponen masyarakat mesti ditanamkan, khususnya dalam hal penyampaian dari isi amandemen UUD 1945 yang ke- 4. Dan selain itu, sesuai akan implementasi UU No 6 tahun 2014 tentang program desa membangun," ujarnya.
 
Dikatakan, bahwa 4 Pilar ini tentu sangatlah penting sekali diketahui elemen masyarakat. Dikarenakan semakin kuat pengetahuanya dan kesadaran diri rakyat terhadap ini maka perlahan NKRI kian menjadi negara yang kuat, tentunya hal ini dengan bangsa yang besar.
 
"Sasaran MPR-RI melaksanakan Sosialisasi ini disebabkan banyak penyelenggara negara dan serta kelompok masyarakat yang tidak atau belum memahami tentang 4 Pilar tersebut. Sosialisasi merupa agenda rutin MPR-RI, tiap tahun bekesinambungan," ujarnya.
 
Lebih lanjut anggota DPR RI yang dua priode ini mengatakan, kalau ketika anggota DPR terpilih, maka yang bersangkutan itu bukan lagi milik partai, tetapi melainkan milik seluruh masyarakat dari Dapilnya. Tentu ini, berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Sementara ditempat yang sama, Nirwan Amiruddin, selaku Kades Sungai Jalau mengatakan, tentu diharapkan kegiatan dilakukanya Anggota DPR/MPR RI asal Riau ini juga dapat memberikan solusi serta jalan keluar, dalam mengisi pembangunannya di daerah.
 
"Mudahan dengan kehadiran dan dilakukan sosialisasi 4 Pilar MPR ini oleh Bapak Ir HM Idris Laena. Setidaknya ada jalan keluar serta solusi meningkat kesejahteraanya perekonomian di wilayah kami ini. Karena desa kami termasuk desa tertinggal," tutup Kades ini.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru