riau24 Kamsol: Orangtua Siswa Berhak Protes Jika Diminta Pungutan Biaya Tambahan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Kamsol: Orangtua Siswa Berhak Protes Jika Diminta Pungutan Biaya Tambahan

0
Berita Riau -  Kamsol: Orangtua Siswa Berhak Protes Jika Diminta Pungutan Biaya Tambahan

Pekanbaru, Riau24.com- Beberapa waktu lalu, ada temuan beberapa sekolah negeri yang tidak mengindahkan larangan Pemerintah Kabupaten/kota terkait pungutan biaya tambahan berupa uang buku dan seragam.

Devi, orangtua murid salah satu sekolah negeri di Kota Pekanbaru sebut anaknya diminta biaya tambahan seragam sebesar Rp1.050.000.

"Katanya dilarang, ternyata anak saya masih dimintai uang seragam sebesar Rp1.050.000. Jadi bingung sebenarnya seperti apa," ungkap Devi pada Riau24.com Jumat (15/7/16).

Terkait temuan pungutan biaya tambahan sekolah ini, Kamsol, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau tegaskan bahwa jika tidak ada persetujuan orangtua dan komite, maka ini ditidak bolehkan.

Kemudian, jika komite membuat kebijakan tanpa persetujuan orangtua siswa, maka mereka berhak layangkan protes kepada pihak sekolah.

"Kalau tidak ada persetujuan orangtua dan komite, tidak boleh. Kalau komite menyetujui sendiri, orangtua bisa protes. Yang namanya pungutan itu tidak boleh, kecuali sumbangan. Kebutuhan rapat komite juga diperbolehkan pungutannya, selain itu tidak," terang Kamsol.

Jika ditemukan, tambah Kamsol, pihak sekolah akan dikenakan sanksi. "Jika tetap ada, sanksinya akan diberikan langsung oleh Bupati/Walikota," tandasnya.

R24/gma
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru