riau24 Diskes Siak Bebas Vaksin Palsu ‎ | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Siak

Diskes Siak Bebas Vaksin Palsu ‎

0
Berita Riau -  Diskes Siak Bebas Vaksin Palsu ‎

Siak, Riau24.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Siak memastikan setiap pelayanan kesehatan yang ada bersih dari peredaran vaksin palsu. Tim telah diturunkan untuk memeriksa jenis obat yang digunakan di seluruh Puskesmas dan RSUD Tengku Rafian, pihak Dinas Kesehatan mengaku sejauh ini belum ada ditemukan adanya vaksin palsu.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Chandra,  Dijelaskannya, semenjak isu vaksin palsu mulai mencuat pihaknya langsung menugaskan pegawai turun memeriksa jenis obat-obatan yang digunakan di setiap Puskesmas.

“Sampai saat ini belum kita temukan, dan belum ada laporan adanya faksin palsu. Tim sudah kita turunkan, memeriksa semua obat yang digunakan di puskesmas. Kita bisa membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, hal itu tampak dari tutup botol, no register Depkes, warna obat dan kadarnya,” terang Tonny Chandra.

Menurut Tonny Chandra, vaksin palsu bisa dilihat dari no register, seringnya terlihat sedikit kabur. Tutup botol yang palsu menggunakan plastik, selain itu kekentalan dan warna cairan vaksin juga berbeda dengan yang aslinya.

“Kebanyakan vaksin palsu beredar di rumah sakit swasta, kita pastikan di Siak tidak ada masuk vaksin palsu,” tegas Tonny Chandra.

Selain itu, Tonny mengaku sudah menyurati seluruh Puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan yang ada di wilayah administrasi Kabupaten Siak, untuk waspada dan memeriksa seluruh vaksin yang masuk dan akan digunakan untuk menangani pasien. 


R24/dev/lin
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru