riau24 Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR tentang GBHN dengan Masyarakat Desa Kuala Nenas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kampar

Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR tentang GBHN dengan Masyarakat Desa Kuala Nenas

0
Berita Riau -  Idris Laena Dengar Pendapat 4 Pilar MPR tentang GBHN dengan Masyarakat Desa Kuala Nenas
 
Kampar, Riau24.com - HM Ir Idris Laena, anggota DPR RI asal Riau ini menggelar Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI. Agenda ini bertema Reformulasi Sistem Perencanaan dan serta Pembangunan Nasional dengan Model GBHN.
 
Kegiatan ditaja, supaya memberi pemahaman kepada masyarakat Desa Kuala Nenas di Kecamatan Tambang, di Kabupaten Kampar. Diadakannya kegiatan, bertujuan untuk memunculkan kembali rasa nasionalisme anak bangsa. Yang dikarena, sekarang ini memudar.
 
Bertempat ini di aula Kantor Desa Kuala Nenas, Rabu (13/7). Serta dengan mehadirkan nara sumber Ir HM Idris Laena anggota DPR/MPR RI dan Fahmi Salsabila Msi dari civitas akademisi yang setia mendampingi. Selain itu, dihadiri oleh Kepala Desa Ridwan S.Sos.
 
Kegiatan mengkaji tentang GBHN ini dihadiri ratusan orang tersebut dari berbagai elemen masyarakat di Desa Kuala Nenas. Antara lain ada Kepala Dusun, RT/RW, LPM/BPD, Guru-Guru, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, Babinsa, serta Babinkamtibmas.
 
Idris Laena dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan kini digelar dengan tema Reformulasi Sistem Perencanaan dan Pembangunan Nasional Model GBHN. "Ini dirasa sangat perlu. Karena, di era saat modern sekarang ini nasionalisme dirasa mulai memudar," katanya.
 
Anggota DPR/MPR RI dari Dapil Riau ini mengatakan, hal tersebut disebab perkembanganya zaman dan kemajuan teknologi. Diharap, kegiatan dengar pendapat digelar ini dapat memuncul nasionalisme. Selain itu dijelaskanya, MPR saat ini tidaklah lagi lembaga tertinggi.
 
"Semuanya itu sesuai dengan UU No17/2007. Dimana halnya, arah pembangunan telah digantikan ini dengan RPJP. Ini sebagai visi dan misi kepala negara. Maka, dicoba untuk di eksplore kembali. Karena sendi kehidupan berbangsa serta bernegara mulai luntur," katanya.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, bahwa ketika anggota DPR sudah terpilih, maka bukan lagi miliknya partai tapi melainkan milik seluruh masyarakat di Dapilnya. Maka itu perlu meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraanya masyarakat yang didaerah wakilinya tersebut.
 
Sementara salah seorang peserta bernama Linda, mengatakan saat sekarang di era modern memang di rasa nasionalisme mulai luntur. perkembangan akan zaman dan teknologi sudah semakin canggih. Dan kegiatan ditaja anggota DPR/MPR ini membukakan cakrawala.
 
R24/rul/rls
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru