Rabu, 03 September 2014
Azmi Kadis PU Pekanbaru
Yang Menggali Kabel F.O Jangan Disporadis
0
(R24/Nof : Azmi, Kadis P.U Pekanbaru)
Yang Menggali Kabel F.O Jangan Disporadis
PEKANBARU, (Riau24) --- Dinas Pekerjaan Umum (P.U) Pekanbaru menghimbau kepada pihak perusahaan swasta yang menggali kabel Fiber Optik (F.O) agar jangan sporadis dan harusnya lebih mementingkan kepentingan pengguna jalan. Ungkapan ini disampaikan kepada Riau24.com, Senin (13/5/13) di ruang kerjanya.

Diberitakan, bahwa kian banyaknya aktivitas galian kabel dijalanan kota, memang membuat masalah baru bagi pengguna jalan.

Pasalnya, karena aktivitas galian ini memakan sebagian badan jalan. Dan sudah pasti membuat macet akses jalan, yang terhalang galian kabel FO.

"Kita sudah menghimbau, kepada pihak perusahaan yang melakukan galian itu. Agar tidak sporadis. Karena akses jalan terhambat."Ungkap Azmi selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pekanbaru.

Dikatakannya, bahwa pihak yang menggali hendaknya menutup kembali bekas galian dengan rapi seperti semula. Dan agar bisa lebih menggesa pengerjaan ditengah aktivitas lalu lintas yang padat.

Lebih jauh, Azmi menegaskan pihak pemko akan memberi sangsi, jika  pengerjaan telah melewati batas waktu yang ditentukan.

"Kalau sudah melebihi waktu pengerjaan, dan pekerjaan belum juga selesai, kita akan beri sanksi dengan menarik uang jaminan yang telah diberikan, dan perusahaan penggali kabel FO tersebut, nantinya tidak kita perbolehkan melakukan pekerjaan galian dikemudian hari lagi" tegasnya.

Dijelaskannya lagi, Dinas PU melarang aktivitas galian kabel, diatas  yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, diseputaran jalan kota Pekanbaru. (Nof)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com