riau24 ISIS Jadi Dalang Teror Truk Maut di Nice | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

ISIS Jadi Dalang Teror Truk Maut di Nice

0
Berita Riau -  ISIS Jadi Dalang Teror Truk Maut di Nice

Jakarta,Riau24.com - Terkait penyerangan brutal di kota Nice, Prancis, yang  menewaskan 84 orang, empat orang ditahan karena diduga terkait dengan tersangka pelaku penyerangan.

Supir truk yang menyebabkan kematian 84 orang dan mencederai ratusan lainnya dalam serangan di Kota Nice, Prancis, bernama Mohamed Lahouaiej-Bouhlel (31) asal Tunisia ini telah ditembak mati oleh polisi Prancis. Lahouaiej-Bouhlel, merupakan seorang supir dan kurir barang. Dia memiliki tiga anak dan sudah bercerai dari istrinya.

Aksi brutal pria tersebut selain menewaskan 84 orang, 10 di antara mereka anak-anak juga membuat sebanyak 202 orang cedera, 52 dalam kondisi kritis.

ISIS mengklaim bahwa serangan truk itu dilakukan oleh salah seorang pengikutnya.

Presiden Prancis Francois Hollande, yang menyatakan serangan di kota Nice adalah tindakan teroris, telah memutuskan untuk memperpanjang status darurat selama tiga bulan, beberapa jam usai insiden truk yang menghantam kerumunan orang di Kota Nice. 10.000 serdadu militer diturunkan untuk membantu aparat keamanan non-militer di perbatasan Prancis.

Aparat keamanan Tunisia mengatakan Lahouaiej-Bouhlel berasal dari Kota Msaken. Dia kerap mengunjungi Tunisia, terakhir kalinya delapan bulan lalu.


R24/dev
Berita Riau
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru