riau24 DPRD Riau Ingatkan Sekolah dan Disdik Pantau Kegiatan MOL | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Riau

DPRD Riau Ingatkan Sekolah dan Disdik Pantau Kegiatan MOL

0
Berita Riau -  DPRD Riau Ingatkan Sekolah dan Disdik Pantau Kegiatan MOL
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring pelaksanaan dari Masa Orientasi Lingkungan (MOL) di sekolah. Ini diminta pihak sekolah serta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk kiranya memantau kegiatan tersebut. Hal itu, didalam mengantisipasi terjadi pelanggaran.
 
Harapan tersebut disampaikanya Masnur SH, selaku Ketua Komisi E DPRD Riau, kepada wartawan, Minggu (17/7/2016). Dikatakanya bahwa, seperti aturan berlaku itu, pelaksanaannya MOL diterapkan bagi siswa baru tidak harus terjadi pelanggaran-pelanggaran. 
 
"Maka itu dimintakan sekolah dan Disdik untuk mengawasi ini setiap kegiatan MOL. Tentunya, dengan mengawasi proses tersebut tidak adanya pelanggaran-pelanggaran terhadap para anak didik baru itu. Masa orientasi diisi akan kegiatan yang positif," ujar Masnur.
 
Politisi Golkar inipun mengatakan, dalam kegiatan MOL itu berisikan pelatihan-pelatihan kepemimpinan yang berkarakter. Jangan sampai sebaliknya, yaitu diadakan seperti MOL itu ngawur, kasar, dan tidak mendidik. Maka agar benar-benar diawasi oleh pihak sekolah. 
 
Kesempatan itu, Masnur berkata, saat ini tidak dibenarkan ada hak senior di sekolah terkait yang ikut menjadi panitia. Karena sambung mantan Ketua DPRD Kampar ini, memang disaat MOS diketika itu namanya, banyak pelaksanaanya bullying bahkan pelecehan. 
 
Dikatakannya, kegiatan orientasi harus berpedoman Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016. Kalau ada kegiatan tidak mendidik, orangtua diminta untuk laporkan ke DPRD atau wakil rakyat. "Dalam proses belajar tahun ajaran baru, diakui banyak keluhan," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru