riau24 Sempat Mereda, Pemko Pekanbaru Kembali di Demo Mahasiswa Terkait Sampah | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Masalah Sampah

Sempat Mereda, Pemko Pekanbaru Kembali di Demo Mahasiswa Terkait Sampah

0
Berita Riau -  Sempat Mereda, Pemko Pekanbaru Kembali di Demo Mahasiswa Terkait Sampah
Pekanbaru, Riau24.com- Mahasiswa Lira Kota Pekanbaru siang ini melakukan demo di depan kantor walikota Pekanbaru. Belasan mahasiswa ini menuntut agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menuntaskan masalah sampah yang masih terlihat menumpuk di beberapa ruas jalan.
 
Koordinator Lapangan, Rian Tantola dalam pernyataan sikapnya mendesak pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru dan PT Multi Inti Guna (MIG) untuk melakukan mediasi dalam mencari solusi atas permasalahan sampah di Pekanbaru agar segera teratasi.
 
"Kami juga mendesak Pemko Pekanbaru agar menjalankan PERDA Pekanbaru Nomor 8 Tahin 2014 tentang pengelolaan sampah di Pekanbaru," ujarnya, Senin (18/7/2016).
 
Selain itu, masa aksi ini juga meminta transparansi anggaran atas pengelolaan sampah di Pekanbaru. "Kami meminta transparansi dasar perencanaan pekerjaan (master plan) kepada Pemko Pekanbaru yang diduga ada praktek ilegal (fiktif) dalam hal pengelolaan sampah," sebut Rian.
 
Terkait pengelolaan sampah ini juga, mahasiswa meminta agar pengelolaan sampah dikembalikan kepada PT MIG sesuai Kepres Tahun 2010 dan Perundang-undangan Nomor 4 Tahun 2015 dan perubahannya tentang peraturan pengelolaan barang dab jasa yang tidak bisa diputuskan secara sepihak dalam hal ini oleh pihak DKP Pekanbaru.
 
Seperti diketahui sebelumnya, Pemko melalui DKP Pekanbaru telah melakukan pemutusan kontrak kerjasama pengangkutan sampah bersama PT MIG secara sepihak pada 15 Juni 2016.
 
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru