riau24 Awas ..... Para Urban Waspada, Disdukcapil Kota Pekanbaru akan Lakukan Razia KTP Warga | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Awas ..... Para Urban Waspada, Disdukcapil Kota Pekanbaru akan Lakukan Razia KTP Warga

0
Berita Riau -  Awas ..... Para Urban Waspada, Disdukcapil Kota Pekanbaru akan Lakukan Razia KTP Warga
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seperti biasanya, ditahun-tahun sebelum pasca lebaran. Diketahu ini terjadi pertumbuhannya penduduk akibat adanya urban. Sehingganya, bisa dipastikan warga itu tak ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat.
 
Seperti halnya di Kota Pekanbaru juga dipastikan ada terjadi kondisi yang sama. Maka, terkait kondisi demikian itu disikap instansi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan akan dihelat razia KTP warga. "Kita berencana lakukan penertiban KTP," ungkap Baharuddin, Senin (18/7/2016).
 
Kepala Disdukcapil Pekanbaru ini, menambahkan, untuk melaksana itu perlu juga dilakukan koordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru. Itu mengingat, pasca lebaran dipasti ada kecenderungan dari pemudik membawa keluarga atau adanya pendatang dari luar daerah untuk menetap di Kota Pekanbaru.
 
Maka ungkap Baharuddin, dalam hal itu dipasti Pemko Pekanbaru akan megelar razia identitas atau yang tidak punya tanda pengenal. Lebih lanjut disebutkannya, jikalau nantinya ada terkena razia, maka terkena denda Rp 50 ribu itu bagi yang tidak memiliki identitas serta warga Kota Pekanbaru ini.
 
"Itu, sudah sesuai dengan Perda Nomor 5 tahun 2008. Tetapi bagi yang sekedar lewat atau singgah tidak perlu takut. Nantinya disaat razia dilapangan itu juga akan kita tanya keberadaan alamatnya dari warga tersebut. Kalau ini sekedar lewat semata. Maka tidak dikena sanksi," sebut Baharuddin.
 
Dikesempatan itu, Baharuddin ini mengatakan, digelar razia dengan tujuan mengantisipasi terjadi arus pendatang pasca Lebaran Idul ini. Karena sambungnya, para urban (pendatang) ke Pekanbaru harus didata. Ini sesuai dengan intruksi pimpinan, serta tugas pokok dan fungsi halnya Disdukcapil.
 
"Ini, sebagai antisipasi pendatang yang tidak memiliki keahlian. Dan, jangan sampai pendatang ini bisa menimbulkan masalah baru bagi," katanya. Lebih lanjut diungkapkan dia, dalam hal tidak ada melarang pendatang masuk ke Pekanbaru, tapi hendaknya kedatangan harus disertai dokumen pindah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru