riau24 Cerita Kelam Ibu Yang Anaknya Jadi Korban Vaksin Palsu | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Cerita Kelam Ibu Yang Anaknya Jadi Korban Vaksin Palsu

1
Berita Riau -  Cerita Kelam Ibu Yang Anaknya Jadi Korban Vaksin Palsu
Jakarta, Riau24.com - Terkuaknya penjualan vaksin palsu sangat mengundang keprihatinan banyak pihak. Bagaimana tidak, yang jadi korbannya adalah bayi yang baru lahir hingga anak-anak usia balita.

Pada bulan Juni lalu, saat kasus vaksin palsu meledak, pemerintah menyebut bahwa vaksin palsu tidak menimbulkan efek samping yang merugikan, hanya saja di tubuh penerimanya tidak terbentuk imunitas.

Namun ternyata, efek dari vaksin palsu pun mulai bermunculan. Seperti yang dialami oleh ibu Siti Halimah (40) ini. Ia mengaku sejak divaksin, anaknya kerap masuk rumah sakit. Ia mengungkapkan kalau ia selalu memvaksin anaknya di Klinik Bidan Elly Novita di Ciracas yang belakangan diketahui merupakan salah satu bidan yang menerima vaksin palsu.


Vaksin yang seharusnya memberikan imun kepada anaknya, tapi justru kenyataannya berbalik. Sejak menginjak usia 10 bulan, Siti mengaku anaknya kerap demam.

Siti yang ditemui saat melakukan vaksin ulang di RSU Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016) mengatakan."Saat usianya 10 bulan anak saya sudah masuk rumah sakit,bentar sembuh terus seminggu sakit lagi panas tiga hari, selama dua bulan begitu terus," ujar Siti.

Siti mengaku tidak mengetahui bila anaknya mendapat vaksin palsu. Dia baru mengetahui setelah Kementerian Kesehatan merilis data sejumlah rumah sakit dan klinik yang terdaftar sebagai pengguna vaksin palsu.

Siti hanya bisa berharap anaknya yang saat ini berusia 2 tahun tidak lagi tidak sakit-sakitan usai divaksin ulang. Siti mengantar buah hatinya untuk vaksin ulang di RSU Kecamatan Ciracas sekitar pukul 10.30 WIB. Dia melakukan imunisasi Pentabio jenis DPT dan polio sesuai catatan yang ada dibuku vaksin klinik tersebut.




R24/dev
Berita Riau 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:53 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru