riau24 Sudah 6 Ton Garam Disemai untuk TMC di Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Sudah 6 Ton Garam Disemai untuk TMC di Riau

0
Berita Riau -  Sudah 6 Ton Garam Disemai untuk TMC di Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Tim Satgas Udara Karhutla Riau mencatat sebanyak 6 ton garam telah disemai untuk dilakukan modifikasi cuaca di beberapa daerah di Riau.


"Penggunaan bahan semai hingga tanggal 18 Juli 2016 sebanyak 6 ton garam dan sekarang tersisa di gudang 34 ton garam," ujar Lettu Sheriff, Kasubsi PLLU Sibaseops Disops Lanud Roesmin Nurjadin


Hari ini, modifikasi cuaca menggunakan pesawat tipe Cassa 212 kembali dilakukan di Kabupaten Bengkalis dan Siak.


"TMC dilakukan di Kabupaten Bengkalis dan Siak dengan ketinggian 8.500 hingga 9.000 feet," ungkap Sheriff, Senin (18/7/2016).


TMC dilakukan dengan bahan semai sebanyak 1 ton garam. Berdasarkan pengamatan awan saat penerbangan, Sheriff menyebutkan terpantau adanya awan Cumulus dengan ketinggian puncak awan sekitar 11 ribu hingga 13 ribu feet di Kabupaten Bengkalis dan Siak.


"Terpantau juga adanya presipitasi dengab intensitas sedang hingga lebat saat dilakukan penyemaian awan di Kabupaten Bengkalis. Dari instrumeb pesawat terpantau angin dominan dari arah Barat ke Barat Daya," tandas Sheriff.


Sementara itu, awalnya hari ini diagendakan TMC dilakukan sebanyak 2 sortie. Sortie pertama di Kabupaten Bengkalis, Siak dan Pelalawan serta sortie 2 di Kabupaten Siak dan Pelalawan. Namun, Sortie 2 terpaksa dibatalkan karena terjadi masalah.


"Sortie 2 cancel, karena Trouble Prop Governor. Saat ini pesawat dalam perawatan tim teknisi pesawat Cassa," pungkas Sheriff.


R24/uci
Berita Riau 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru