riau24 Gubri Hadiahkan Adiwiyata Sebagai Peringatan Hari Lingkungan Hidup | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri Hadiahkan Adiwiyata Sebagai Peringatan Hari Lingkungan Hidup

0
Berita Riau -  Gubri Hadiahkan Adiwiyata Sebagai Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Pekanbaru, Riau24.com- Hari ini, Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman hadiahkan Penghargaan Adiwiyata kepada beberapa sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup, Senin (18/7/16).

Adiwiyata sendiri memiliki 4 kriteria, yaitu pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

Penganugerahan penghargaan Adiwiyata merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2016 lalu.

Berkenaan dengan adiwiyata ini, Gubri ucapkan selamat kepada yang menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan cambuk bagi yang menerima untuk tetap mempertahankan prestasinya.

"Adiwiyata ini juga merupakan cambuk bagi yang menerima untuk mempertahankan atau malah meningkatkan kedepannya. Karena bagaimanapun, yang dihasilkan beliau-beliau tersebut sudah memberikan kontribusi terhadap lingkungan hidup," akunya.

Kedepan, tambah Gubri, lingkungan hidup di Riau ini perlu dijaga bersama. Lingkungan hidup bukan hanya tentang kebakaran hutan dan lahan, tetapi termasuk juga lingkungan terdekat.

"Oleh karena bapak ibu yang menerima tadi sudah membuktikan kepedulian terhadap lingkungan terdekatnya, maka perlu diberi penghargaan. Nanti siapa lagi tahun depan, nanti akan kita beri penghargaan juga," imbuhnya.

Disebutnya lagi, beberapa penerima penghargaan adiwiyata akan dikirimkan ke perlombaan tingkat nasional sebagai motivasi untuk menjaga lingkungan hidup mulai dari yang terdekat.

R24/gma
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru