riau24 Rapat Paripurna Belum Usai, tapi Banyak Peserta yang Cabut, maka Supriati Meradang | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Riau

Rapat Paripurna Belum Usai, tapi Banyak Peserta yang Cabut, maka Supriati Meradang

0
Berita Riau -  Rapat Paripurna Belum Usai, tapi Banyak Peserta yang Cabut, maka Supriati Meradang
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau menggelar Rapat Paripurna
Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanan APBD Provinsi Riau Tahun 2015. Namun, belum usai pelaksanaan paripurna. Peserta sudah banyak yang cabut.
 
Peserta yang cabut tersebut tidak hanya dari para kadis/kaban. Tapi juga anggota DPRD Riau. Kondisi ini menimbulkan protes dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Supriati pada Noviwaldy Jusman pimpinan rapat yang didampingi sejawatnya Sunaryo. Serta dihadiri Gubernur Riau Andi Rachman.
 
Pantauan lapangan, ketika rapat masih berjalan. Diketika itu pula, Supriati mengintrupsi untuk diberi hak bicara yaitu sebagai anggota DPRD Riau. "Intrupsi kepada pak pimpinan rapat, saya melihat saat ini rapat tidak kondusif. Sebab ini satu persatu anggota DPRD ada cabut, begitu juga SKPD," ungkap Supriati.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini, menyampaikan protes atas makin berkurangnya pesera rapat. Maka diminta pada pimpinan rapat agar menskors dengan memanggil lagi peserta. Karena, sambung Politisi Golkar dari Dapil Inhu - Kuansing ini, agenda rapat paripurna untuk kondisi sekarang tidak benar.
 
Asal mulanya ini ungkap Supriati, dari 48 anggota DPRD Riau yang hadir, kini hanya tinggal 28 orang. Dan begitu juga hal dengan pihak SKPD. "Pada kemana ini anggota DPRD, sholat atau telah ada yang berangkat melakukan kunjungan kerja. Ini, namanya sudah seperti tidak menghargai," katanya.
 
Disebut dia, sikap rekan anggota DPRD Riau sangat bertentangan dengan hasil Tatib. Dimana telah ditetapkan, setiap anggota DPRD melaksanakan kunjungan kerja ke luar daerah maka terlebih dahulu tuntaskanya menyelesaikan rapat paripurna.
 
Untuk itu, diminta pada pimpinan agar menjadikan atas persoalan ini sebagai sebuah pembelajaran supaya ke depan tidak terulang lagi. Karena, sikap dilakukan oleh rekan-rekan tersebut sangat tidak bisa diterima. Sehingga nanti hal demikian, bisa saja yang berada diruangan ini ikutan keluar.
 
Sementara itu Noviwaldy Jusman yang memimpin Rapat Paripurna, mengatakan, akan membicarakan masalah ini dengan pihak Badan Kehormatan. "Trimakasi kepada Anggota DPRD Riau Supriati atas masukkan ini. Hal tersebut, pasti disampai ke Badan Kehiormatan." kata Noviwaldy.
 
Mendengar penjelasan Pimpinan Rapat Paripurna tersebut. Maka, agenda paripurna Penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Riau tahun 2015, ini kembali dilanjut.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru