riau24 Gubri Gelar Pertemuan Mendadak, Sejumlah SKPD Tunjukkan Muka Masam | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri Gelar Pertemuan Mendadak, Sejumlah SKPD Tunjukkan Muka Masam

0
Berita Riau -  Gubri Gelar Pertemuan Mendadak, Sejumlah SKPD Tunjukkan Muka Masam

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri) gelar pertemuan mendadak dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ruang Melati Kantor Gubernur Provinsi Riau, Senin (18/7/16).

"Banyak yang dibahas dirapat kali ini. Mulai dari serapan, kemudian pembahasan persiapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 dengan Banggar termasuk persiapan APBD P," Jelas Gubri, Arsyadjuliandi Rachman.

Ia menambahkan, menurutnya seluruh pembahasan tersebut memerlukan sinkronisasi guna mengetahui berapa jumlah anggaran yang tidak mampu terjalankan, sehingga bisa dimasukkan ke dalam anggaran APBD P.

"Singkronisasi itu maksudnya berapa yang kira-kira tidak bisa dikerjakan di APBD2016 ini. Kemudian berapa sisanya. Dan untuk APBD P mau digunakan untuk apa, ini kan harus dibahas," tambahnya.

Sekalipun sudah melakukan pertemuan secara mendadak, Andi Rachman mengaku belum menemukan angka pasti terkait sinkronisasi anggaran di SKPD masing-masing. Hasil rapat itu, SKPD meminta waktu untuk membahas masalah sinkronisasi anggaran itu dengan Kepala Bidang Perencanaan di SKPD mereka.

"Pertemuan itu untuk membicarakan lebih jauh secara rinci. Kita juga mendengar ada masalah pembayaran honorarium di SKPD tersebut. Supaya ke depan kami tidak salah lagi," ujar Andi Rachman.

Sebagai tambahan, rapat yang dilakukan tanpa instruksi di hari sebelumnya, membuat banyak kepala dinas yang hadir menjadi kelabakan. Intruksi baru diberikan Gubri usai pelaksanaan upacara Hari Lingkungan Hidup di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Menurut pantau Riau24.com, banyak kepala SKPD yang hadir tunjukkan muka masam usai rapat tersebut sebelum akhirnya melanjutkan rapat kembali di ruangan yang berbeda.

R24/gma
Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru