riau24 Gubri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Yang Bekerja Tanpa Libur Cegah Karhutla | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Yang Bekerja Tanpa Libur Cegah Karhutla

0
Gubri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Yang Bekerja Tanpa Libur Cegah Karhutla
Berita Riau -  Gubri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Yang Bekerja Tanpa Libur Cegah Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman apresiasi usaha yang telah dilakukan tim satgas dalam upayanya mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah belasan tahun mendera Provinsi Riau.

"Tentu kita memberi apresiasi kepada tim satgas yang bekerja tanpa libur, memonitor masalah api siang dan malam," jelas Gubri, Selasa (19/7/16).

Sesuai data yang disampaikan oleh Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger beberapa waktu lalu bahwa karhutla yang terjadi selama tahun 2016 dari Januari hingga saat ini, seluas 1.321 hektar lahan gambut terbakar. Terjadi penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2015 yaitu seluar 250.000 hektar lahan. 

"Januari 2016 hingga kini tercatat 1.321 hektar lahan serta gambut yang terbakar di Provinsi Riau. Ini ada penurunan total terbakar, jika dibandingkan tahun 2015 lalu ada seluas 250.000 hektar. Sehingga, kabut asap melanda daerah Riau ketika itu," kata Edwar.

Baca Juga : Gubri: Pembukaan Lahan Dengan Dibakar, Mustahil Terkontrol 

Oleh sebab itu, Gubri memberikan apresiasi atas usaha-usaha yang telah dilakukan ditahun 2016 sampai dengan pertengahan tahun ini. Menurutnya, ini adalah kinerja yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

"Kita juga sangat menghargai usaha-usaha yang telah dilakukan di 2016 ini sampai pertengahan tahun. Itu jauh lebih baik daripada tahun 2015 dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," tandasnya.

R24/gma

Berita Riau

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru